Dewan Pers

Dark/Light Mode

Kata KPK, Interpol Sudah Terbitkan Red Notice Harun Masiku

Jumat, 30 Juli 2021 15:03 WIB
Harun Masiku. (Foto: Ist)
Harun Masiku. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan terus berupaya memburu Harun Masiku, tersangka kasus suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR yang hingga kini masih buron.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengaku telah menerima informasi yang menyatakan, Interpol telah menerbitkan red notice atas nama Harun Masiku.

Berita Terkait : Rahasia Perusahaan Tetap Bertahan di Usia 50 Tahun Lebih

"Informasi terbaru yang kami terima bahwa pihak Interpol benar sudah menerbitkan red notice atas nama DPO (Daftar Pencarian Orang) Harun Masiku," ujar  Ali Fikri lewat pesan singkat, Jumat (30/7).

Jubir berlatarbelakang jaksa itu memastikan, komisi antirasuah terus bekerja serius untuk mencari dan menangkap Harun Masiku yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai DPO KPK dalam perkara korupsi pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR.

Berita Terkait : PPKM Diperpanjang, Persib Lanjutkan Latihan Mandiri

"Upaya pelacakan juga terus dilakukan KPK dengan menggandeng kerja sama para pihak, Bareskrim Polri, Dirjen Imigrasi Kemenkumham, serta NCB Interpol," imbuhnya.

KPK juga mengimbau seluruh masyarakat yang mengetahui keberadaan Harun Masiku, baik di dalam maupun di luar negeri, untuk segera menyampaikan informasinya kepada KPK, Polri, Kemenkumham, ataupun NCB Interpol. "KPK berharap bisa segera menangkap DPO Harun Masiku," tandas Ali. [OKT]