Dark/Light Mode

Pesawat Kepresidenan Ganti Warna

Twit Lama Fadjroel Dihidupkan Kembali

Rabu, 4 Agustus 2021 07:30 WIB
Pergantian cat Pesawat Kepresidenan-1 atau BBJ2 dari warna biru langit menjadi merah darah. (Fot: Istimewa)
Pergantian cat Pesawat Kepresidenan-1 atau BBJ2 dari warna biru langit menjadi merah darah. (Fot: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sementara, sebagai upaya pendanaan penanganan Covid-19, Kementerian Sekretariat Negara telah melakukan refocusing anggaran pada APBN 2020 dan APBN 2021, sesuai dengan alokasi yang ditetapkan Menteri Keuangan.

“Dapat pula kami tambahkan, bahwa proses perawatan dan pengecatan dilakukan di dalam negeri, sehingga secara tidak langsung, mendukung industri penerbangan dalam negeri, yang terdampak pandemi,” tegasnya.

Baca juga : Demo Berujung Petaka Terjadi Di Kota Kembang

Penjelasan yang disampaikan Istana ternyata tidak juga meredam kritik di dunia maya. Bahkan, politisi Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana lalu mengungkit kembali pernyataan Fadjroel Rachman saat Pesawat Kepresidenan dicat ulang di era Presiden SBY.

Dalam tangkapan layar yang diunggah Panca, Fadroel menyoroti soal ongkos pengecatan ulang Pesawat Kepresidenan. Fadjroel saat itu protes. “Beye, kamu pikir rakyat itu bodoh,” tulisnya di akun Twitter FardjroeL pada 14 April 2014.

Baca juga : Bamsoet Ajak Pengusaha Salurkan CSR Bantu Warga Terdampak Pandemi

Panca pun menyinggung bagaimana Fadjroel dulu mengkritik SBY dengan kalimat yang kasar soal pengecatan ulang Pesawat Kepresidenan. Namun saat itu, tidak ada yang bawa perasaan (baper) atau tersinggung atas kritikan Fadjroel. Ia lalu membandingkan situasi dulu dengan situasi sekarang dimana banyak pendukung presiden kebakaran jenggot.

Selain Panca, sejumlah warganet lainnya juga ikut memviralkan kembali cuitan lama Fadjroel. Banyak warganet yang penasaran dengan sikap Fadjroel sekarang terkait perubahan warna pesawat kepresidenan itu.

Baca juga : Pemprov DKI Cabut Surat Permintaan Bantuan Terkait Covid Ke Kedubes Asing

Apa tanggapan Fadjroel? Hingga kemarin, Fadjroel tidak ikut terlibat dalam polemik pergantian warna pesawat kepresidenan. Seharian kemarin, Twitter milik Fadjroel hanya berisi soal persiapan Istana Negara menyambut hari raya kemerdekaan dan pelaksanaan PPKM Level 4 di sejumlah wilayah di tanah air. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.