Dark/Light Mode

Kejiwaan Anak Akidi Tio Diperiksa Dokter RSJ Sumsel

Jumat, 6 Agustus 2021 20:36 WIB
Foto: Dok Polda Sumsel
Foto: Dok Polda Sumsel

RM.id  Rakyat Merdeka - Kejiwaan anak Akidi Tio, Heryanti, kembali diperiksa. Pemeriksaan ini merupakan buntut dari sumbangan hoaks Rp 2 triliun untuk penanganan Covid-19 di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel).

Jika sebelumnya tim dokter dari Polda Sumsel yang memeriksa psikologis Heryanti, kali ini pemeriksaan dilakukan oleh dokter rumah sakit jiwa (RSJ) di Sumsel.

Baca juga : Anak Akidi Tio Diperiksa Kejiwaannya Oleh Psikolog Polda Sumsel

"Kita sudah berkoordinasi dengan tim kedokteran dari rumah sakit jiwa di Palembang. Jadi masih menunggu hasil itu. Termasuk juga hasil pemeriksaan psikologi kemarin, masih kita tunggu hasilnya," ujar Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Supriadi, kepada wartawan, Jumat (6/8).

Selain itu, ditambahkannya, polisi juga sudah menerima hasil tes PCR Heryanti. Hasilnya, dia dinyatakan negatif terinfeksi virus Corona. Pemeriksaan Heryanti pun akan segera diagendakan kembali.

Baca juga : Sumbangan Bodong Akidi Tio Bikin Gaduh, Kapolda Sumsel Minta Maaf

"Kita baru tahu hasilnya negatif hari ini dari Bu Kadinkes. Hasil itu akan kita koordinasikan, sepanjang kondisinya sudah membaik kita akan progres untuk melakukan langkah-langkah selanjutnya," terangnya.

Selain itu, Polda Sumsel mengirim tim ke Jakarta untuk memeriksa lima anak Akidi Tio lainnya. Pemeriksaan masih seputar polemik hibah Rp 2 triliun. "Ada empat sampai lima orang yang kita periksa di sana," ungkap Supriadi. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.