Dark/Light Mode

Sambangi Secapa AD Bandung

Andika Singgung Prajurit Kelebihan Berat Badan

Senin, 9 Agustus 2021 09:55 WIB
KSAD Jenderal Andika Perkasa bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika menghadiri upacara Prasetya Perwira di Secapa AD, Bandung, Jawa Barat. (Foto: YouTube TNI AD)
KSAD Jenderal Andika Perkasa bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika menghadiri upacara Prasetya Perwira di Secapa AD, Bandung, Jawa Barat. (Foto: YouTube TNI AD)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Hetty Andika Perkasa ikut menghadiri upacara Prasetya Perwira Pendidikan Pembentukan Perwira TNI AD Tahun 2021 di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat, Bandung, Jawa Barat.

Dalam kesempatan ini, kedatangan keduanya disambut gembira oleh para anak buahnya itu. Andika maupun Hetty sempat dikalungkan bunga oleh dua anak kecil, sebagai bentuk penyambutan atas kedatangan keduanya.

Sebagai pimpinan tertinggi di Matra AD, Andika menyempatkan memberikan pembekalan dan berinteraksi langsung dengan 1.224 perwira muda yang mengikuti upacara tersebut.

Baca juga : Nggak Kuat Beli Beras, Warga Ngarep BST Cair

Dia juga memberikan perhatian kepada para perwira muda panorama 30 yang memiliki berat badan berlebih. Terdapat 126 Pasis yang memiliki berat badan berlebih, kemudian mendapat pembinaan dari Komandan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat, sehingga sisa 14 orang yang masih memiliki berat berlebih. 

"126 perwira muda beratnya lebih dari normal. Nah, terus dididik sama komandan Secapa. sekarang tinggal 14," kata Andika menatap wajah Hetty.

"Wah banyak banget yang sudah berhasil turun berat badan ya," timpal Hetty Andika Perkasa, disambut tepuk tangan peserta upacara.

Baca juga : Panglima TNI Pastikan Obat Covid Untuk Pasien Isoman Tepat Sasaran

Andika juga memberikan kesempatan kepada para Perwira Lulusan Diktukpa Tahun 2021 untuk bertemu dengan keluarganya. Salah satunya perwira muda yang berasal darI Kesatuan Direktorat Keuangan Angkatan Darat, yang dapat melepas rindu dengan kedua anaknya.

"Pengalaman kami selama pendidikan, dengan adanya Covid-19 ini, saya harus tetap melanjutkan pendidikan sekalipun orang tua saya sempat sakit, dan anak saya dititipkan ke mertua dan saudara mendiang suami," ujar Letda Cku Anisa, prajurit Kowad berstatus single parent karena ditinggal wafat suaminya sejak lima tahun lalu.

Cku Anisa merupakan sosok perempuan tangguh yang dapat menyelaraskan perannya sebagai seorang ibu, dan srikandi yang mengabdi kepada bangsa dan negara.  Dengan kekuatan itu, Anisa kini resmi meraih pangkat Letnan Dua.

Baca juga : Saling Berbagi di Saat Pandemi, Bangun Ketangguhan Bangsa

Momen haru juga dirasakan prajurit Kowad yang sempat menjalani isolasi karena terpapar Corona. Meskipun raga tak dapat bertemu langsung dengan keluarganya, pertemuan secara virtual dapat mengobati rasa rindunya berkumpul bersama keluarga.     

"Halo nak, makasih ya doanya, makasih Papi doanya, 7 bulan pendidikan sudah selesai walaupun selama 7 bulan kita tidak pernah bertemu karena Covid. Kalian berdua juga kena Covid tapi Puji Tuhan kita bertiga sudah sembuh," papar Letda Norsina Mesah.  [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.