Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ngerayu Minta Dibebasin

Juliari: Majelis Hakim Akhirilah Penderitaan Kami

Senin, 9 Agustus 2021 18:43 WIB
Mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)
Mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara meminta majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta membebaskannya dari segala dakwaan. Terdakwa kasus suap bantuan sosial (bansos) itu mengatakan, putusan majelis hakim sangat berdampak bagi keluarganya.

"Terutama anak-anak saya yang masih di bawah umur dan masih sangat membutuhkan peran saya sebagai ayah mereka," ujar Juliari saat membacakan pleidoi alias nota pembelaan secara virtual, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (9/8).

Baca juga : PBNU: Jokowi Tak Bisa Dilengserin Karena Alasan Penanganan Covid

Dia menambahkan, keluarganya tidak hanya dipermalukan, tapi juga dihujat atas sesuatu yang tidak mereka mengerti. "Dalam benak saya hanya majelis hakim Yang Mulia, yang dapat mengakhiri penderitaan lahir dan batin dari keluarga saya," tuturnya.

"Badai kebencian dan hujatan akan berakhir tergantung dengan putusan dari majelis hakim Yang Mulia," imbuh Juliari.

Baca juga : Pemerintah Cari Solusi Terbaik Masalah Perunggasan Nasional

Dia mengaku, dari lubuk hati yang paling dalam, dirinya sungguh menyesal telah menyusahkan banyak pihak akibat dari perkara ini. Karena itu dirinya meminta majelis hakim membebaskannya dari segala dakwaan.

"Majelis hakim Yang Mulia, akhirilah penderitaan kami ini dengan membebaskan saya dari segala dakwaan. Doa kami, semoga kebaikan majelis hakim YM mendapatkan imbalan yang setimpal dari Tuhan Yang Maha Kuasa," tutup Juliari. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.