Dark/Light Mode

Tinjau Vaksinasi Di UI

Kapolri: Hilangkan Perbedaan, Bersatu Lawan Covid-19!

Kamis, 12 Agustus 2021 16:33 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau Sentra Vaksinasi Mahasiswa Indonesia (SVMI) selaligus memberikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako, di Gedung Sarana Olahraga (SOR) Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Kamis (12/8). (Foto: Humas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau Sentra Vaksinasi Mahasiswa Indonesia (SVMI) selaligus memberikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako, di Gedung Sarana Olahraga (SOR) Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Kamis (12/8). (Foto: Humas Polri)

 Sebelumnya 
Sigit menjelaskan, banyak program yang sudah dilakukan pemerintah untuk menahan laju penularan virus Corona. Yakni, dengan mengeluarkan berbagai pembatasan.

Mulai dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), PPKM Darurat, hingga PPKM berlevel yang saat ini tengah diterapkan.

Meski mengeluarkan berbagai kebijakan pembatasan, Sigit memastikan, pemerintah tetap memperhatikan sektor perekonomian masyarakat agar tetap bergerak. "Sehingga juga diatur adanya kelonggaran yang ada di dalam level-level," bebernya.

Baca juga : Bamsoet Dukung Kapolri Hindari Perkara Yang Hambat Pertumbuhan Ekonomi

Strategi lain pemerintah adalah mensosialisasikan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat, menggencarkan testing, tracing​​​​, dan treatment alias 3T, dan percepatan vaksinasi.

"Vaksinasi mau tidak mau harus dilakukan dengan melibatkan seluruh stakeholder, masyarakat yang memiliki kemampuan untuk bergabung," imbau Sigit.

Selain meninjau vaksinasi, Kapolri juga menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat yang paling terdampak perekonomiannya di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga : Tinjau Vaksinasi Di Klungkung, Bamsoet Yakin Bali Bisa Segera Bangkit

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Indonesia Abdul Haris menyampaikan apresiasi kepada Kapolri yang ikut aktif mendukung kegiatan sentra vaksinasi di kampus UI.

"Kami bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari pak Kapolri yang hari ini berjumpa dan sekaligus berikan dukungan atas ketersediaan vaksin dan dukungan pemberian sembako kepada masyarakat," tuturnya.

Dia memastikan, seluruh sivitas akademika UI siap mendukung segala program pemerintah dalam menangani dan mengendalikan Covid-19. Termasuk, target vaksinasi 2 juta per hari yang dipatok pemerintah.

Baca juga : Kemendagri Ingatkan Pemda Soal Update Data Covid-19

"Kami sendiri punya target paling tidak bisa terpenuhi dalam sehari dua ribu vaksin ke masyarakat. Upaya pembentukan herd immunity bagi masyarakat bisa secara cepat kami penuhi," tandas Abdul Haris. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.