Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lanjutkan PPKM, Pemkab Bogor Ogah Terapkan Ganjil Genap

Kamis, 12 Agustus 2021 23:26 WIB
Bupati Bogor, Ade Yasin
Bupati Bogor, Ade Yasin

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tidak menerapkan sistem ganjil-genap kendaraan, seperti dilakukan beberapa daerah untuk menekan mobilitas masyarakat.

"Kami masih masih berpedoman pada aturan Pemerintah, yakni melakukan penyekatan di tempat-tempat ramai, seperti Jalur Puncak," kata Bupati Bogor, Ade Yasin usai pencanangan vaksinasi remaja di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (12/8).

Baca juga : Ingin Masuk PPKM Level 3, Kota Bogor Perpanjang Kebijakan Ganjil-Genap

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 itu mengatakan, bahwa hingga kini Pemkab Bogor masih menerapkan ketentuan dari Pemerintah Pusat dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 16 Agustus 2021.

"Kami ingin menyukseskan PPKM ini sehingga tingkat ketertularan wabah Coronadapat terkendali," kata Ade dikutip Antara.

Baca juga : Brantas Abipraya Sedang Membangun Bendungan Terpanjang di Asia Tenggara

Lebih lanjut Ia menyebutkan, Satgas Penanganan Covid -19 Kabupaten Bogor membagi fokus pengawasan PPKM pada tiga ring, yakni perkotaan, tempat wisata, dan jalur-jalur perbatasan.

Khusus pengawasan perbatasan, dilakukan di delapan titik, yaitu Jasinga perbatasan dengan Lebak, di Parungpanjang perbatasan dengan Tangerang, di Parung perbatasan dengan Depok, di Gunungputri perbatasan dengan Bekasi, di Cileungsi perbatasan dengan Bekasi, di Cibinong perbatasan dengan Depok, di Cigombong perbatasan dengan Sukabumi, serta di Simpang Gadog dari arah Jakarta.

Baca juga : Serasa Jadi Tahanan, Benzema Ogah Kontrak Jangka Panjang El Real

Kemudian, pengawasan perkotaan dilakukan dengan menutup sejumlah ruas jalan utama di sekitaran Cibinong dan Sentul, yakni Jalan Cikempong-Stadion Pakansari dan Simpang Sentul-Stadion Pakansari. 

Kedua jalan tersebut ditutup mulai pukul 20.00 WIB - 04.00 WIB. Pengawasan tempat pariwisata dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid-19 hingga tingkat desa, untuk memastikan semua tempat wisata di pelosok desa tutup. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.