Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ternyata Prajurit Yang Pamer Otot Dengan US Army Bukan Jenderal Andika

Sabtu, 14 Agustus 2021 21:04 WIB
Video anggota TNI dan tentara Amerika Serikat (US Army) saling pamer otot beredar viral di berbagai platform media sosial. (Foto: Ist)
Video anggota TNI dan tentara Amerika Serikat (US Army) saling pamer otot beredar viral di berbagai platform media sosial. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Video anggota TNI dan tentara Amerika Serikat (US Army) saling pamer otot beredar viral di berbagai platform media sosial dua hari ini. Dalam video singkat tersebut, tertulis KASAD Vs US Army.

Memang, awalnya, netizen dan publik percaya bahwa sosok anggota TNI yang memakai masker dengan celana loreng hijau tersebut adalah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa. Dalam video, keduanya pamer otot tengah dikelilingi tentara lainnya yang ikut bersorak.

Baca juga : Lestarian Patungan Bantu Masyarakat Bali Selama Pandemi

Meski tentara Indonesia kalah tinggi dengan tentara Amerika, namun otot anggota TNI tersebut nampak lebih kekar dan besar.

Usut punya usut, prajurit TNI tersebut bukan Jenderal Andika Perkasa.

Baca juga : HNW Minta Ormas Islam Lanjutkan Perjuangan Kemerdekaan Indonesia

"Wah ini bukan saya lho, mas. Ini adalah anggota TNI AD berpangkat Sersan Mayor," kata Andika seperti dilansir Liputan6.com, Sabtu (14/8).

Berdasarkan keterangan dari Dinas Penerangan TNI AD, prajurit tersebut bernama lengkap Atang Ependi. Prajurit ini berdinas di kesatuan Pusat Pendidikan Pembekalan Angkutan Kodiklat TNI AD. Atang kini berdinas di Markas Besar (Mabes) AD. Ia juga menjadi pendamping fitness Jenderal Andika.

Baca juga : Efek Covid, Setan Merah Coret Dean Henderson

Andika memang mengaku sedang berada di Sulawesi Utara untuk meninjau langsung latihan bersama antara TNI AD dengan US Army, Rabu (11/8). Sehari kemudian, ia menuju ke Kalimantan Timur untuk melakukan peninjauan agenda pelatihan prajurit TNI AD. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.