Dark/Light Mode

Disiplin Prokes Sama Dengan Bela Negara

Semangat! Badai Pasti Berlalu

Rabu, 18 Agustus 2021 07:05 WIB
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Optimisme serupa juga diungkapkan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin. Dia mengandaikan pan demi Covid-19 sebagai badai. Sedangkan Indonesia adalah negeri bahari, yang sudah pasti terbiasa dengan badai di lautan.

“Kalau kita menghadapi badai, kita tahu apakah kita mau menyerah, kalah, berbalik arah dan mundur? Atau kita mau bergerak mengikuti angin dan gelombang untuk mengatasi badai?” ujar Budi.

Baca juga : Indonesia Sedang Di Fase Kritis

Budi mengingatkan, samudera yang tenang tidak akan menciptakan pelaut yang handal.

Indonesia diibaratkannya sebagai bahtera, tempat untuk orang berlindung di tengah badai. Nah, Budi mengingatkan, orang yang berlindung dalam bahtera harus bergerak mengambil peran masing-masing untuk mengatasi badai. Di tengah badai ini, kekuatan dan persatuan kita diuji. “Kita harus bekerja bersama,” tegas eks Wakil Menteri BUMN ini.

Baca juga : Hari Ini, Jokowi Sampaikan Pidato Kenegaraan Di Gedung Nusantara

Pemerintah dan masyarakat diharapkan dapat saling bahu membahu untuk mengatasi pandemi. Mengatasi pandemi Covid-19 tidak mengenal kaya miskin, tua muda atau suku bangsa.

“Kita harus berupaya ber-sama-sama. Karena tidak ada yang aman sampai semuanya selamat,” wanti-wantinya.

Baca juga : Luhut: Disiplin Prokes Masih Kurang, Padahal Itu Adalah Kunci

Budi meyakini, jika semua elemen bangsa bersatu padu, kompak dan berpikiran positif, bak judul film, badai pasti berlalu.

“Kita bisa bekerja sama, kompak dan berpikiran positif selalu mengeluarkan energi positif kita,” tandasnya. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.