Dark/Light Mode

HUT RI Di Tengah Pandemi, Poltekpel Banten Ingatkan Civitas Akademika Patuhi Anjuran Pemerintah

Rabu, 18 Agustus 2021 21:58 WIB
Direktur Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Banten Heru Widada. (Foto: Humas Poltekpel Banten)
Direktur Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Banten Heru Widada. (Foto: Humas Poltekpel Banten)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Covid-19 telah memaksa seluruh masyarakat untuk merayakan HUT Republik Indonesia ke-76 dari tempat tinggal masing-masing.

Namun, hal tersebut tak lantas menyurutkan semangat seluruh civitas Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Banten untuk mengikuti upacara yang digelar secara virtual, Selasa (17/8).

Dalam upacara tersebut, Direktur Poltekpel Banten Heru Widada mengatakan, makna kemerdekaan di masa pandemi seperti sekarang sesungguhnya adalah berjuang bersama-sama melawan virus Corona.

"Perjuangannya bisa dilakukan dengan cara menuruti setiap anjuran dari pemerintah," ujar Heru Widada dalam keterangan resminya, Rabu (18/8).

Baca juga : Di Masa Pandemi, Sreeya Indonesia Tetap Catat Pertumbuhan Positif

Menurut dia, taat protokol kesehatan merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan bersama-sama untuk bebas dari serbuan Covid-19.

Sebab, dengan cara itu potensi masyarakat terkena Covid-19 bisa ditekan. Dengan modal itu pula bangsa ini bisa semakin cepat memenangi peperangan melawan virus tersebut. "Cara ini harus dilakukan agar kita dapat kembali bebas melakukan aktivitas seperti biasa," imbuhnya.

Kepada civitas akademika Poltekpel Banten, Heru juga berpesan supaya mereka lebih peka terhadap lingkungan sekitar.

"Marilah kita menengok sekitar, adakah kawan, tetangga, dan kerabat kita yang membutuhkan bantuan? Janganlah kiranya kita menutup mata dan telinga ketika melihat saudara kita sedang kesusahan," ajaknya.

Baca juga : Rayakan Di Rumah Digital, Lebih Aman, Juga Meriah

Menurut Heru, bantuan sekecil apapun bagi masyarakat yang membutuhkan akan sangat berarti. Apalagi di kala pandemi seperti saat ini.

"Kita harus percaya, membantu melalui hal-hal sederhana dapat memberikan dampak yang besar bagi kehidupan umat manusia. Marilah membangun bangsa dengan langkah sederhana yang kian pasti. Marilah membantu sesama dengan hal sederhana yang kita miliki," kata dia.

"Jangan pula kita menjadi penjajah-penjajah modern yang menindas bangsanya sendiri," tambah Heru.

Dengan semangat Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh sebagaimana tema HUT Republik Indonesia ke-76, dia mengajak semua pihak di institusi yang dipimpinnya terus berjuang melawan serangan virus Vorona. Kemudian bersama-sama, sedikit demi sedikit, bangkit dan bertumbuh.

Baca juga : Fadel Yakin Indonesia Raih Kemerdekaan Baru

"Taruna taruni yang saya sayangi, kalian merupakan harapan bangsa. Oleh karenanya, kalian harus rajin belajar lebih giat lagi agar menjadi generasi bangsa yang baik, harumkan nama Politeknik Pelayaran Banten dengan segudang prestasi, harumkan Indonesia di mata dunia," tutup Heru. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.