Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

HUT RI Di Masa Pandemi

Rayakan Di Rumah Digital, Lebih Aman, Juga Meriah

Senin, 16 Agustus 2021 05:10 WIB
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro. (Foto : rm.id)
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro. (Foto : rm.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski di masa pandemi Covid-19, upacara dan perlombaan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI tetap bisa diikuti. Silakan hadir di Rumah Digital Indonesia (RDI).

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di RDI. Mulai dari berinteraksi virtual, menonton beragam konten hiburan seni dan budaya, literasi digital hingga belanja produk lokal.

“Kita bisa tetap rayakan 17 Agustus dengan aman bersama orang-orang tercinta di rumah dengan nyaman. Demi Indonesia, kita pasti bisa. Selamat menyongsong Hari Merdeka,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro.

Baca juga : Kalau Desa Kolaps, Kota Ambyar

Dia menjelaskan, di RDI masyarakat juga bisa melakukan lomba dan permainan tradisional khas 17-an. Seperti lomba balap karung atau makan kerupuk. Bahkan, lomba bisa dilakukan dengan siapa pun dan dari mana pun.

“Jadilah anak bangsa yang membanggakan dan memberi teladan,” harap Reisa.

Caranya, hindari penyelenggaraan perayaan hari kemerdekaan secara terbuka dan mengundang kerumunan. Reisa menegaskan, perayaan kemerdekaan di rumah secara digital mengurangi risiko penularan Covid-19.

Baca juga : Vaksin Booster Untuk Nakes Ya!

“Kesehatan menjadi kunci untuk mempertahankan pertumbuhan ekonomi dan faktor utama dalam melindungi ekonomi rumah tangga yang merupakan tulang punggung pertumbuhan perekonomian nasional,” tutur dia.

Reisa menegaskan, tidak ada wilayah bebas dari risiko penularan Covid-19. Karena itu, dia mengimbau masyarakat menentukan prioritas tujuan dengan penuh pertimbangan saat harus keluar rumah. Apalagi jika membawa serta anak-anak.

“Saya ingatkan lagi, sudah ada panduan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tentang protokol kesehatan keluarga sejak Oktober tahun lalu,” ungkap Reisa.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.