Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bantu Penanganan Corona

Toyota Gelar Vaksinasi-Pembagian Bansos Di Teluk Jambe, Klari, Dan Tempuran

Sabtu, 21 Agustus 2021 13:03 WIB
Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menggelar vaksinasi di Polsek Klari Karawang. (Foto: ist)
Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menggelar vaksinasi di Polsek Klari Karawang. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menggelar vaksinasi Covid-19 di tiga titik yang tersebar di wilayah sekitar pusat kawasan Industri; Teluk Jambe, Klari, dan Tempuran. Kegiatan ini bekerjasama dengan Polres Karawang dan Apindo Karawang.

“Sejak pandemi melanda, melalui ragkaian aktivitas CSR kami berupaya menjaga konsistensi dalam mendukung program yang bertujuan memutus rantai Covid-19,” ujar Bob Azam, Direktur Corporate Affairs PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Sabtu (21/8).

Menurut Bob, kegiatan vaksinasi ini ditujukan untuk mendukung pemerintah menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan industri. “Semoga bantuan vaksinasi dan donasi sembako memberikan harapan positif serta menyebarkan semangat kebersamaan di Karawang sebagai salah satu kawasan penggerak industri terbesar yang berkontribusi bagi pemulihan ekonomi Indonesia,” katanya.

Kegiatan vaksinasi gratis bagi 1.500 orang dan donasi 1.000 paket sembako bagi warga Karawang pada hari Sabtu (21/8), berlokasi di Polsek Klari Karawang kemudian akan dilanjutkan dengan vaksinasi gratis bagi 1.700 warga pada hari Minggu (22/8). Hingga saat ini, Toyota Indonesia mendukung sebanyak 80.000 dosis vaksinasi gratis bagi masyarakat yang telah dilaksanakan sejak pertengahan 2021.

Baca juga : Honda Donasi 200 Unit Konsentrator Oksigen Ke Kemenperin

Pada kegiatan vaksinasi gratis di Mapolsek Klari, Aisyah Indriana, salah seorang warga penerima vaksin menyatakan rasa terima kasihnya kepada pihak Toyota Indonesia, serta Pemkab, Polres, dan Apindo Karawang atas upaya bersamanya melaksanakan kegiatan tersebut bagi masyarakat Karawang. 

“Kepada Toyota Indonesia, Pemkab, Polres, dan Apindo Karawang, saya haturkan terima kasih atas pelaksanaan vaksinasi gratis ini. Semoga dengan makin banyaknya kegiatan vaksinasi gratis ini, Karawang bisa segera bebas dari pandemi Covid-19,” kata Aisyah.

Pendapat senada juga diungkapkan Rumiah, lansia berusia 62 tahun yang sempat berdialog dengan Wakil Bupati dan Kapolres Karawang. Dia merasa bersyukur bisa menikmati fasilitas vaksinasi gratis di Mapolsek Klari yang lokasinya tidak jauh dari tempat tinggalnya. 

“Terima kasih kepada Pemkab Karawang dan Polres Karawang untuk vaksinasi Covid-19 serta paket sembako yang telah saya terima. Mudah-mudahan warga Karawang sehat selalu,” ujar Rumiah.

Baca juga : PT KAI Dan Penumpang Gelar Upacara HUT RI Ke 76 Di Dalam Kereta Dan Stasiun

Sebelumnya, Toyota juga berkolaborasi bersama Pemerintah Pusat dan Daerah, institusi kesehatan seperti Palang Merah Indonesia (PMI) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), institusi pendidikan seperti Universitas Indonesia, Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta, dan Pondok Pesantren, serta rantai pasok untuk melaksanakan donasi sosial, alat kesehatan, dan alat pelindung diri.

Melalui kerja sama tersebut, telah disalurkan 100 Tabung Oksigen (6m3), 17 unit Kijang Innova ambulance, lebih dari 150.000 APD yang terdiri dari baju hazmat, pelindung wajah, serta masker, 9.000 paket sembako, serta 300 paket kebutuhan untuk menjaga kebersihan yang sangat krusial dalam mengurangi penyebaran Covid-19

Rencananya, bantuan ini akan terus bertambah kedepannya untuk bisa mendukung meringankan beban pemerintah dan masyarakat selama pandemi.

Toyota juga membuat Kampung Siaga Covid-19 (KSC) yang menjadi pusat informasi untuk meningkatkan pendidikan masyarakat mengenai pengetahuan dan pemahaman Covid-19. Dalam Program KSC ini, karyawan TMMIN difasilitasi untuk menjadi agen perubahan yang mendorong pengembangan dan kemandirian masyarakat dalam mengorganisir seluruh sumber daya untuk melawan pandemi Covid-19. 

Baca juga : BUMN Holding Jasa Survei Gelar Vaksinasi, Bangun Komunitas Pancoran Sehat

Sejak September 2020 sampai saat ini telah berdiri 100 KSC yang tersebar di wilayah Karawang, Jakarta, Bekasi, Bogor, dan Depok.Dalam rangka mendukung kemandirian KSC, disediakan berbagai sarana dan prasarana seperti alat cuci tangan portable, thermogun, masker, serta pelatihan edukasi rutin terkait protok Covid-19.

Toyota juga berusaha mendukung kegiatan vaksinasi bagi masyarakat di bawah KSC. Saat ini komunitas dari 3 KSC telah mengikuti program vaksinasi di bawah naungan kami. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.