Dark/Light Mode

Supaya Ekonomi Terus Tumbuh

Kapolri Minta Strategi Pengendalian Covid-19 Di Bali Diperkuat

Minggu, 29 Agustus 2021 13:25 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memimpin rapat dengan Forkopimda Bali, bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Minggu (29/8). (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memimpin rapat dengan Forkopimda Bali, bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Minggu (29/8). (Foto: Divhumas Polri)

 Sebelumnya 
Sementara untuk vaksinasi, Forkopimda Bali diminta Kapolri harus terus melakukan akselerasi, sesuai target yang dipatok Presiden Joko Widodo (Jokowi). Makin cepat vaksinasi, makin lekas pula herd immunity terhadap Covid-19 terbentuk.

Nah, untuk mencapai target tersebut diperlukan sinergitas TNI-Polri dan Pemda serta seluruh elemen masyarakat.

Baca juga : Kasus Covid Terendah Se-Indonesia, Kapolri Apresiasi Penanganan Covid-19 Di Papua Barat

"Dalam menyiapkan strategi vaksinasi dapat dilakukan serbuan vaksinasi, gerai vaksinasi, vaksinasi mobile, dan door to door, ketika stok vaksin datang dalam jumlah besar," beber Sigit.

Dengan segala upaya, keseriusan, kerjasama dengan seluruh elemen, dan langkah extraordinary, kesehatan masyarakat dapat terjamin. Dengan begitu, aktivitas perekonomian dapat berjalan seiring dengan pelonggaran-pelonggaran yang diberikan.

Baca juga : Lestari: Persiapkan Sistem Pengendalian Covid-19 Di Area Publik

"Ketika kasus Covid-19 di bisa terkendali, maka secara otomatis daerah tersebut akan mendapat pelonggaran dan aktivitas ekonomi masyarakat bisa kembali berjalan dengan lebih baik," katanya.

Sigit mencontohkan wilayah aglomerasi Jabodetabek, Bandung Raya, dan Surabaya Raya yang sudah diberikan pelonggaran. "Tentunya ini menjadi tanggung jawab bersama pemerintah, baik pusat maupun daerah, dan seluruh masyarakat," imbuh Sigit.

Baca juga : Airlangga Pantau Penanganan Covid Di Daerah

Setelah memberikan pengarahan ke Forkopimda Bali, Panglima TNI dan Kapolri melakukan peninjauan langsung ke Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur Bali yang dijadikan lokasi isoter. Mereka melihat secara langsung penanganan serta perawatan pasien Covid-19. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.