Dark/Light Mode

Presiden Jokowi Apresiasi Konser 48 Tahun God Bless

Minggu, 29 Agustus 2021 23:40 WIB
Romulo Radjadin, Fendy Mugni, Achmad Albar, Ian Antono, Donny Patah, Abadi Soesman dan Fajar Sastritama menemui Presiden Jokow Widodo di Istana Negara pada Jumat (27/8/2021). [Foto: Antara/HO]
Romulo Radjadin, Fendy Mugni, Achmad Albar, Ian Antono, Donny Patah, Abadi Soesman dan Fajar Sastritama menemui Presiden Jokow Widodo di Istana Negara pada Jumat (27/8/2021). [Foto: Antara/HO]

 Sebelumnya 
Presiden Jokowi pun menyatakan mendukung konser tersebut dan memberikan arahan untuk disampaikan kepada seluruh pelaku bisnis industri pertunjukan lainnya, agar dalam masa pandemi, seluruh masyarakat Indonesia harus tetap berkarya.

"Presiden Jokowi menyatakan, Konser 48 Tahun God Bless Berkarya harus bisa menjadi template untuk pelaksanaan pagelaran musik di masa pandemi yang bisa diduplikasi pelaku bisnis hiburan lainnya. Tidak hanya di kota besar, tapi juga di daerah-daerah atau desa-desa dengan penyelenggaraan yang lebih mikro," kutip Lilo.

Baca juga : President University Kembali Kukuhkan Guru Besar

Pelaku bisnis pertunjukan tetap bisa mengadakan kegiatan dengan mematuhi protokol kesehatan dan menyosialisasikan kebiasaan baru di masa pandemi, yaitu menyaksikan konser online berbayar.

Dengan demikian, diharapkan roda ekonomi bisnis pertunjukan akan bisa berjalan kembali dengan tumbuhnya kesadaran dari seluruh masyarakat.

Baca juga : HR Excellence Award 2021 Apresiasi Manajemen SDM Terbaik di Tengah Pandemi

Jokowi juga sangat mengapresiasi ide dan keberanian Rockinlilo dan God Bless yang akan menyelenggarakan konser ini di tengah pandemi. "Untuk itu Presiden Jokowi akan memberikan tanda atau plakat penghargaan kepada God Bless, yang akan langsung diserahkan kepada God Bless," kata Lilo.

Hal tersebut dianggap menjadi sejarah bagi dunia musik Indonesia. “Karena baru pertama kalinya seorang Presiden memberikan penghargaan langsung kepada musisi Indonesia," pungkas Lilo. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.