Dark/Light Mode

Dapat Uang Penghargaan Rp 580 Juta

Wamen Pensiun Dengan Tenang

Selasa, 31 Agustus 2021 07:35 WIB
Presiden Jokowi foto bersama Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju. (Foto: Istimewa)
Presiden Jokowi foto bersama Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Bahkan, wakil menteri yang sudah meninggal dunia juga kebagian. Uangnya akan diberikan kepada janda/duda atau ahli warisnya. Sebagaimana diatur dalam pasal 8C.

Sebagai informasi, di Kabinet Indonesia Maju ini, ada 15 jabatan wakil menteri di 14 Kementerian. Antara lain adalah Wamen Keuangan, Wamen Luar Negeri, Wamen Perdagangan, Wamen Agama, Wamen Agraria dan Tata Ruang, dan Wamen Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Lalu, Wamen Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Wamen Pertahanan, Wamen Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Wamen Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wamen Kesehatan, Wamen Hukum dan HAM, Wamen Pertanian dan terakhir ada dua orang Wamen di Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Baca juga : Bupati Puput Dan Suaminya Patok Tarif Rp 20 Juta Buat ASN Calon Penjabat Kepala Desa

Warganet yang mengetahui kabar tersebut langsung menyampaikan protes. Akun @NengTun bilang uang penghargaan ini adalah pemborosan. “Pemborosan reward nya kasih ucapan saja, uangnya kasih rakyat buat makan dan bertahan hidup,” kritiknya. “Emang urgent banget yak pak kebijakan ini?” tanya @NurFiqiRamdani.

Justru, tulis akun @Catrya3, harusnya rakyat yang harus diberikan penghargaan, karena mampu bertahan hidup dan tetap membantu ekonomi negara di tengah kondisi sulit saat ini. Bukan para wamen yang notabene sudah digaji negara.

“Tolong hargai rakyat yang sudah berhasil bertahan hidup demi ekonomi negara,” pintanya.

Baca juga : Dukung Pemerintah, KAI Integrasikan Aplikasi Peduli Lindungi Dengan Sistem Boarding

“Ini bonus gamau kalah dr Atlet berprestasi di Olimpiade Tokyo maren?, Mereka berprestasi, nah ini wakil menteri apa prestasinya sehingga pantas dikasih bonus segitu?” tanya @Adhit_1909. “Cara daftarnya gimana sih…. Kok pengen banget jadi wakil menteri,” kata @asa_dawilah.

“Itu wakil dapat segitu gimana pak menteri nya!!!” tanya @A_jabar96. “Wakil mentri ada berapa… jadi totalnya berapa,” timpal @zarazettirazr. “Alhamdulilah sejahtera mentrinya..” samber @zerono10.

“Pak, boleh gak sih itu duitnya dikasih utk kesra guru honorer di Indonesia biar hidup mereka sejahtera,” usul @egazerlina. “Katanya apbn defisit melulu.. ternyata yg bikin defisit anggaran beginian,” sindir @Svaista. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.