Dark/Light Mode

Stop Rebutan Vaksin Booster, Tetap Taat Prokes

Jumat, 3 September 2021 08:00 WIB
Pemerintah yang berhasil menyuntikkan 100 juta dosis vaksin Covid-19 pada 31 Agustus 2021. (Foto: instagram/Pandemictalks).
Pemerintah yang berhasil menyuntikkan 100 juta dosis vaksin Covid-19 pada 31 Agustus 2021. (Foto: instagram/Pandemictalks).

 Sebelumnya 
“Presiden Jokowi telah memerintahkan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengejar target 100 juta dosis vak­sinasi hingga akhir Agustus 2021,” beber @cheeseslice02.

Akun @haiiniakuhehe berharap, target tambahan 60 juta vaksinasi pada September juga bisa tercapai. Untuk itu, pemerintah telah mendirikan pabrik vaksin dari China, juga ikut turut mendukung pengembangan Vaksin Merah Putih buatan lokal.

Berita Terkait : Tahap Ke-45, Sebanyak 9,2 Juta Vaksin Sinovac Tiba Di Tanah Air

Akun @Sydsalesmen membandingkan program vaksinasi Covid-19 di Singapura. Kata dia, Singapura dengan penduduk cuma 5,7 juta, vaksinasinya mencapai 80 persen bersamaan dengan Indonesia yang mencapai 100 juta vaksinasi dengan 6 ribu pulau ber­penghuni.

“Kalau saya Perdana Menteri Singapura, saya gaplok Menkesnya pakai sendal jepit baru,” kata dia.

Berita Terkait : Top, Permintaan Ekspor Produk UMKM Tetap Tinggi Saat Pandemi

Akun @agussekosamadji mengusulkan kepada pemerintah agar memberi apresiasi ke­pada tenaga kesehatan yang selama ini bekerja dengan penuh dedikasi melawan Covid-19. Yaitu, dengan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). “Mereka sudah teruji loyalitas dan kemampuannya,” katanya. [TIF]