Dark/Light Mode

Tiga BUMN Kolaborasi Jaga Keandalan Listrik

Senin, 6 September 2021 08:33 WIB
PT PLN (Persero) konsisten menjaga pasokan listrik yang andal bagi kepentingan nasional. (Foto: ANTARA/Prasetia Fauzani).
PT PLN (Persero) konsisten menjaga pasokan listrik yang andal bagi kepentingan nasional. (Foto: ANTARA/Prasetia Fauzani).

 Sebelumnya 
“Dengan ketersediaan batu bara yang baik, saya rasa ini bentuk sumbangan tiga BUMN kepada kesta­bilan energi di Indonesia. Dan berujung pada kesta­bilan negara kita. Semoga kita bertiga mampu mewu­judkan ini,” ucap Suryo.

Direktur Utama KAI Di­diek Hartantyo menilai, kun­jungan lapangan ini meru­pakan bentuk keseriusan tiga BUMN dalam membangun keandalan listrik nasional. Didiek pun menegaskan, KAI siap mendukung PLN dalam memberikan pelayanan kelistrikan yang andal bagi pelanggan.

Baca juga : QNET dan Kolaborasi Indonesia Percepat Terciptanya Herd Immunity

“KAI ingin bersama sama membangun kelistrikan Indonesia bersama PLN dan PTBA. Sehingga ke­sepakatan bisa dilanjuti dengan langkah konkret dan timeline yang jelas. Sehingga perencanaan bisa dieksekusi dengan baik,” ujar Didiek.

Sebelumnya, tiga BUMN bersepakat menjaga paso­kan batu bara untuk sistem kelistrikan Indonesia pada 19 Agustus lalu. PLN, PTBA dan KAI menan­datangani nota kesepahaman kerja sama strategis BUMN pengaman rantai pasokan untuk ketahanan ketenagalistrikan nasional.

Baca juga : Kementerian BUMN Puji Transformasi Holding Perkebunan Nusantara

Executive Vice President Komunikasi Korporat & CSR PLN Agung Murdifi mengatakan, sinergi PLN, PTBA dan KAI untuk me­mastikan rantai pasok batu bara, merupakan wujud nyata dari peran BUMN untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui keandalan dan kontinyuitas penyediaan energi listrik bagi seluruh masyarakat.

“Sinergi ini akan men­jadi peluang bagi semua pihak untuk mengembang­kan usaha dan mening­katkan kontribusi. Serta memperkuat peran BUMN sebagai penggerak eko­nomi di Indonesia,” kata Agung. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.