Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Bersama US Army, KSAD Bahas Persiapan Garuda Shield Ke-15

Rabu, 8 September 2021 17:38 WIB
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa beraamanUS Army mengunjungi Puslatpur Baturaja, Sumatra Selatan. (Foto: Youtube TNI AD)
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa beraamanUS Army mengunjungi Puslatpur Baturaja, Sumatra Selatan. (Foto: Youtube TNI AD)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa mengunjungi Puslatpur Baturaja, Sumatra Selatan untuk bertemu dengan perwakilan US Army dan mengadakan teleconference.

Hal tersebut dilakukan untuk membahas perkembangan persiapan latihan bersama Garuda Shield ke-15. Dalam teleconfrence, dibahas kesiapan penerjun Garuda Airborne yang akan mendarat di Baturaja, dan disaksikan oleh Commanding General US Army Pasific.

Baca juga : Terima Audiensi Ketum PP PELTI, Menpora Bahas Persiapan Tim Indonesia Ikut Davis Cup 2021

Selain itu, Andika juga membahas jika ada kanal media yang meliput kegiatan latihan. Serta memberikan arahan kepada Pangdam di daerah latihan Makalisung, Sulawesi Utara, dan Amborawang, Kalimantan Timur.

"Untuk Pangdam Merdeka dan Pangdam Mulawarman, nanti malam akan diberitahu oleh Dankodiklat, khususnya kapan saja media itu dihadirkan dan untuk latihan apa, dan dari jam berapa sampai jam berapa, nanti akan diberitahukan, itulah yang kemudian akan menjadi keputusan," kata Andika seperti dilihat dari kanal Youtube TNI AD, Rabu (8/9).

Baca juga : Perkuat Ultimate Service, Solusi Perbankan Transformasi Digital

Selain membahas detail rangkaian kegiatan yang akan dilakukan, pertemuan ini juga menyinggung tentang rencana kedatangan Commanding General US Army Pasific.

Di kesempatan sama, Komandan Kodiklat Angkatan Darat Letjen A.M. Putranto juga mengungkapkan kegiatan sport day dan culture day, menjelang akhir kegiatan Latihan Bersama Garuda Shield.

Baca juga : Bersama ACT, Ajinomoto Berikan Donasi untuk Tenaga Medis

"Pada saat pelaksanaan culture dan sport day dijadikan satu hari Jumat pagi itu tanggal 13. Yang di sini nanti mereka ada tari-tarian tradisional, tapi itu pun durasinya tidak terlalu lama, melibatkan mereka juga. Untuk olahraga memberikan contoh paling bagus untuk rugby dan bola tangan, dia hanya performance saja, tapi nanti prajurit kita tahu," ujarnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.