Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kunker Ke Akmil Magelang, KSAD Beri Jam Tangan Untuk Taruna

Selasa, 20 Juli 2021 23:20 WIB
KSAD Jenderal Andika Perkasa bersama istri Hetty Andika meninjau peremajaan bangunan di Gedung Akmil, Magelang, Jawa Tengah seperti dilihat di kanal YouTube TNI AD, Selasa (20/7). (Foto: YouTube TNI AD).
KSAD Jenderal Andika Perkasa bersama istri Hetty Andika meninjau peremajaan bangunan di Gedung Akmil, Magelang, Jawa Tengah seperti dilihat di kanal YouTube TNI AD, Selasa (20/7). (Foto: YouTube TNI AD).

RM.id  Rakyat Merdeka - Peremajaan bangunan di Gedung Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah turut menjadi perhatian Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa. Andika turun langsung melihat renovasi barak dan ruang belajar Taruna Akmil tingkat pertama di Gedung Flat 4 dan 5.

"Perenovasian ini agar lebih elegan, efisien, modern dan juga memberikan pengarahan kepada seluruh Taruna Akmil, dan pengasuh," kata Andika seperti yang dilihat di kanal YouTube TNI AD, Selasa (20/7).

Diakui Andika, dirinya ikut memberikan ide renovasi dan peremajaan fasilitas bagi para prajuritnya itu. "Saya ikut langsung mendesain sejumlah fasilitas dan furnitur seperti lemari, hingga tempat tidur bagi para Taruna dan Taruni Akmil," ungkap menantu dari mantan Kepala BIN, Jenderal (Purn) A.M Hendropriyono ini.

Baca juga : PPKM Diperpanjang, Begini Kata Kadin Surakarta

Dia berpesan kepada seluruh taruna tingkat akhir yang akan diwisuda pada 5 Juli 2021 nanti, agar memberikan yang terbaik untuk keluarga, kesatuan, serta bangsa Indonesia. 

Dia berharap, putra putri terbaik Korps Baju Loreng itu tidak kehilangan marwahnya ketika terjun ke masyarakat. "Jaga diri. Karena kalau rekan-rekan berdinas sampai dengan pensiun, yang untung adalah Angkatan Darat juga. Kita berharap semoga semuanya sukses semua punya harapan yang sama," ingat suami Hetty Andika Perkasa ini.

Selain itu, Andika tidak lupa memberikan cinderamata berupa jam tangan kepada seluruh pengasuh dan Taruna-Taruni Akmil di Stadion Sapta Marga. "Mungkin hanya souvenir ini yang saya bisa berikan, tapi anggaplah ini kenang-kenangan berharga dari saya," ungkap Andika.

Baca juga : Banjir Di Kecamatan Antang Kalang Berangsur Surut

Dalam kesempatan yang sama, Hetty yang ikut mendampingi suaminya mengingatkan, para anak asuhnya untuk memantapkan hati menjadi seorang prajurit yang mampu membanggakan keluarga.

"Jangan kecewakan orang tua kalian," tegas Ketua Umum Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana itu.

Dalam kunjungan kali ini, Andika tidak hanya didampingi istri, melainkan juga didampingi Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen Rudianto, serta Gubernur Akmil Mayjen Candra Wijaya beserta jajarannya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.