Dark/Light Mode

Wacana Presiden 3 Periode, Ketum Partai Emas : Usulan Itu Merugikan Pak Jokowi

Kamis, 9 September 2021 22:22 WIB
Wacana Presiden 3 Periode, Ketum Partai Emas : Usulan Itu Merugikan Pak Jokowi

RM.id  Rakyat Merdeka - Wacana Presiden 3 Periode Wacana jabatan presiden tiga periode dinilai merugikan Joko Widodo (Jokowi) yang saat ini menjabat Kepala Negara. Menurut Ketua Umum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) Hasnaeni, usulan itu tak tepat.

"Kan pak Jokowi sudah mengatakan tidak ingin menjadi presiden tiga periode, jangan ada pihak yang mendorong, karena akan merugikan yang bersangkutan" ujar Hasnaeni.

Menurutnya, mendorong Jokowi jadi presiden tiga periode, adalah bentuk penggembosan. Wanita Emas, sapaan Hasnaeni, mengakui banyak prestasi yang dicapai Jokowi selama memimpin bangsa ini.

Baca juga : Gandeng Polri, KSPSI Kembali Vaksinasi Ribuan Buruh Bandung

Namun, kata dia, saat ini langkah yang paling tepat ialah membantu Jokowi dalam mengatasi berbagai persoalan akibat pandemi covid-19.

"Saya apresiasi, kita tahu, presiden yang konsen membangun infrastruktur ini pak Jokowi. Bu Megawati kita apresiasi juga karena sempat melunaskan utang negara," tuturnya.

Yang lebih penting saat ini, kata dia, semua pihak ikut mencari solusi permasalahan negara. Sehingga bisa sama-sama mengatasi kesenjangan sosial dan ekonomi yang masih terjadi.

Baca juga : Partai Luar Senayan Legowo

Hasnaeni menyarankan agar masukan positif kepada jokowi diberikan di periode jabatan tersisa saat ini.

Sehingga pada akhirnya kata dia, nama Jokowi harum sebagai salah satu presiden yang sukses membangun negeri.

"Pada akhirnya negara kita bisa terbebas dari Covid, ekonomi bisa stabil dan lapangan pekerja bisa terbuka lagi, tidak banyak pengangguran. dan kesenjangan sosial bisa terselesaikan," ungkap Hasnaeni.[NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.