Dewan Pers

Dark/Light Mode

Edan, 3.000 Orang Positif Covid-19 Jalan-jalan Di Mall

Selasa, 14 September 2021 07:45 WIB
Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin. (Foto: Dok. Kemenkes)
Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin. (Foto: Dok. Kemenkes)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan, ada 3.830 orang yang positif Covid-19 berkeliaran di mall, bandara dan perkantoran. Warganet geleng-geleng kepala mengetahui kabar ini.

Kabar ada 3.830 orang positif Corona berkeliaran di fasilitas publik diungkap BGS-sapaan Budi Gunadi Sadikin-saat rapat kerja dengan Komisi IX DPR, kemarin. Rapat membahas evaluasi penanganan pandemi dan penguatan sistem kesehatan.

Berita Terkait : Kunker Ke Klaten, Presiden Pastikan Vaksinasi Covid-19 Berjalan Lancar

BGS hadir secara online. Pada rapat tersebut hadir juga dalam tersebut Ketua Satgas Covid-19, Ganip Warsito dan perwakilan Menteri Keuangan.

BGS mengatakan, data tersebut diketahui dari aplikasi PeduliLindungi. Sejauh ini, sudah ada 29 juta orang yang check-in menggunakan PeduliLindungi.

Berita Terkait : Tolong Tindak! Orang Positif Malah Mau Nge-Mall...

“Dari sini kita bisa lihat surprisingly tetap saja ada 3.830 orang yang masuk kategori hitam, hitam itu artinya positif Covid tapi masih jalan-jalan,” beber BGS

Paling banyak adalah pasien Corona yang ke mall 3.161 orang, industri 348 orang, stasiun 63 orang, restoran 55 orang, bandara 43 orang, dan fasilitas olahraga 41 orang. Kemudian yang ke gedung perkantoran 25 orang, hotel dan akomodasi 15 orang, bar dan kafe 13 orang, museum atau art gallery dua orang, dan terminal satu orang.

Berita Terkait : Hati-hati, Pertahanan Jebol

“Padahal orang-orang ini adalah orang-orang yang sudah teridentifikasi positif Corona yang harusnya stay di rumah, atau diisolasi terpusat di karantina,” jelasnya.
 Selanjutnya