Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dampingi Kunker Presiden, Gibran Kikuk

Rabu, 15 September 2021 08:05 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka ikut menyambut kedatangan Presiden Jokowi saat menghadiri acara di UNS Solo, Senin (13/9/2021). (Foto: Humas Pemkot Solo)
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka ikut menyambut kedatangan Presiden Jokowi saat menghadiri acara di UNS Solo, Senin (13/9/2021). (Foto: Humas Pemkot Solo)

 Sebelumnya 
Sementara, sejak Gibran jadi Wali Kota, justru Kota Solo kerap menjadi lokasi kunker sejumlah menteri. Bahkan, beberapa pimpinan parpol juga ikutan mengunjungi Solo untuk bertemu langsung dengan Gibran.

Usai acara, Gibran ditanya soal apa perasaannya berada dalam forum resmi dengan Jokowi dengan status sebagai Wali Kota Solo?

“Ya profesional aja, kemarin mendampingi untuk acara forum rektor,” kata Gibran kepada wartawan di Balai Kota, kemarin.

Baca juga : Kunjungi UNS, Putra Presiden Pastikan PTM Sesuai Prokes

Ada pesan khusus? Ia mengakui, Jokowi menitipkan beberapa pesan bahkan kritik kepada dirinya selaku Wali Kota. Salah satunya, masalah penghijauan di Kota Solo yang dinilai masih kurang.

“Masalah penghijauan kita masih kurang, masalah pendidikan harus digenjot lagi,” sebutnya.

Ia juga tidak bisa mentang-mentang memaksa ayahnya mengunjungi beberapa lokasi di kota yang dipimpinnya itu. Salah satunya, Solo Techno Park.

Baca juga : Mika, Miki, Dan Miko

Ia tampak kepingin banget menunjukkan perkembangan Solo Techno Park yang mulai ia sentuh. Sudah banyak perusahaan yang masuk untuk mendukung UMKM-UMKM di Kota Solo. Seperti Shopee, Bukalapak, GoTo, dan SKK Migas. Apalagi lokasinya tidak jauh dari UNS.

“Nanti Techno Park benar-benar menjadi tempat kegiatan yang produktif untuk mahasiswa-mahasiswa di sekitar sini,” tuturnya.

Politisi PDI Perjuangan, Ruhut Sitompul yang terlibat aktif dalam memenangkan Gibran sebagai Wali Kota Solo di Pilkada lalu mengaku bangga melihat sikap jagoannya itu. “Seperti kata pepatah, buah apel jatuh tidak jauh dari batangnya,” kata Ruhut kepada Rakyat Merdeka tadi malam.

Baca juga : Kapolri Mau ‘Getok Tular’

Ia meyakini, Gibran banyak belajar dari bapaknya. Salah satunya tentang kemandirian. Tidak manja. Selain Gibran, sikap yang sama juga ditunjukkan putri Jokowi, Kahiyang Ayu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.