Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ketum Projo Buka Program Vaksin Gratis Di 20 Kabupaten Di Jateng

Kamis, 16 September 2021 08:25 WIB
Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi (tengah) saat meninjau vaksinasi Covid-19 di GOR Bung Karno Simpanglima Grobogan, Rabu (15/9).
Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi (tengah) saat meninjau vaksinasi Covid-19 di GOR Bung Karno Simpanglima Grobogan, Rabu (15/9).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum (Ketum)  Projo Budi Arie Setiadi membuka program vaksin Covid-19 gratis untuk rakyat di 20 kabupaten di Jawa Tengah, Rabu (15/9).

Budi Arie membuka program vaksinasi yang dilaksanakan para pengurus DPC Projo tersebut dengan mengunjungi tiga sentra vaksinasi di Kabupaten Kudus, Kabupaten Demak, dan Kabupaten Grobogan.

Masing-masing sentra vaksinasi gratis tersebut memberikan 1.000 dosis vaksin Sinovac.

"Vaksin Covid-19 ini hak seluruh rakyat Indonesia. Projo hadir membantu pemerintah mempercepat vaksinasi 2 juta dosis sehari, yang dicanangkan Presiden Jokowi," kata Budi Arie di GOR Bung Karno Simpanglima Grobogan, Rabu (15/9).

Baca juga : Ketua Satgas Imbau Vaksinasi Harus Sejalan Dengan Prokes Ketat

Budi Arie disambut Bupati Grobogan Sri Sumarni dan Kapolres AKBP Benny Setyowadi. Mereka berkeliling melihat pendaftaran akseptor dan vaksinasi.

Belasan Polwan Polres Grobogan diterjunkan membantu DPC Projo Grobogan.

Ketum Projo menuturkan, vaksinasi gratis untuk rakyat di 20 kabupaten di Jawa Tengah merupakan rangkaian kegiatan Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi ini bukan hanya gratis untuk rakyat, tapi juga gratis untuk pemerintah daerah.

Baca juga : Papua Gaspol Vaksinasi 70 Persen Dosis Pertama

"Kami tidak membebani pemda dalam pelaksanaan vaksinasi ini. Projo dibantu oleh perusahaan swasta, Salim Grup, yang peduli terhadap percepatan penanganan pandemi Covid-19," kata Budi Arie.

Ada sejumlah tantangan dalam program vaksinasi ini. Antara lain bagaimana meluruskan disinformasi tentang vaksin Covid-19 di masyarakat. Secara teknis, panitia di berbagai daerah mengalami hambatan karena server BPJS down di tengah acara vaksinasi.

Masalah server itu juga terjadi dalam program vaksinasi di 10 kota di Bodetabek, yang telah tuntas dilaksanakan oleh Projo.

Terkait hal itu, Budi Arie menegaskan, tantangan tersebut harus dihadapi untuk mempercepat vaksinasi. Faktanya, program vaksinasi yang dilakukan Projo selama ini berjalan lancar.

Baca juga : ICM Sukses Gelar Vaksinasi Di 29 Apartemen Kelolaannya

"Kalau server down, pencatatan sementara manual. Setelah itu baru dimasukkan ke sistem. Tidak ada masalah. Seluruh rakyat harus divaksin," kata Budi Arie.

Budi Arie, yang juga menjabat Wakil Menteri Desa PDTT, berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid-19 DPP Projo.

Terutama Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Polri dan Salim Grup telah membantu pasokan vaksin sehingga program berjalan lancar selama ini.

Program vaksinasi gratis untuk rakyat oleh Projo di Jawa Tengah  akan dilanjutkan pada Kamis (16/09) di 10 kabupaten. Antara lain Boyolali, Karanganyar, Temanggung, Kebumen, dan Banyumas. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.