Dark/Light Mode

Dukung Percepatan Vaksinasi Di Daerah, Ibas Salurkan Ribuan Dosis Vaksin

Sabtu, 4 September 2021 18:01 WIB
Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) memberikan pidato saat menyalurkan bantuan berupa 5.000 dosis vaksin bagi masyarakat di Dapilnya. (Foto: Ist)
Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) memberikan pidato saat menyalurkan bantuan berupa 5.000 dosis vaksin bagi masyarakat di Dapilnya. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi banyak merenggut jiwa orang terdekat, baik saudara atau kerabat. Di Dapil VII yang mencakup Ngawi, Ponorogo, Magetan, Trenggalek, dan Pacitan, angka kasus Covid terbilang tinggi.

Sayangnya, percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah ini terbilang lambat. Pada saat menyalurkan bantuan kawalan berupa vitamin (29/8), anggota Komisi VI DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menerima aspirasi yang meminta percepatan vaksin.

Soalnya, angka vaksinasi di salah satu kabupaten Dapil VII sangat rendah, belum mencapai 10 persen. Mendengar aspirasi ini, Ibas bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyalurkan vaksinasi sebanyak 5.000 dosis untuk Dapil VII.

Baca juga : Kemenhub Dukung Polri Terapkan Ganjil Genap Di Kawasan Puncak

"Sesuai aspirasi dan untuk mendukung terciptanya herd immunity, hari ini saya Edhie Baskoro Yudhoyono, Anggota DPR RI Dapil Jatim VII dari Fraksi Partai Demokrat menyalurkan program kawalan vaksinasi gratis yang bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan sebanyak 5.000 vaksinasi Sedapil VII," ujar Ibas, saat berpidato singkat, Sabtu (4/9).

Disampaikan Ibas, kabar duka yang terjadi di konstituen Dapil VII membuatnya turut berbelasungkawa. Daerah itu sempat mengalami lonjakan Covid-19.

Tetapi bersyukur, kondisi perlahan mulai membaik. Rumah sakit sudah tidak lagi penuh sesesak seperti beberapa bulan terdahulu. Kebutuhan oksigen dan obat pun sedikit mulai menurun.

Baca juga : PM Jepang Pamitan

"Sedikit berita baiknya adalah angka penyebaran Covid-19 pun juga sudah lebih dapat dikendalikan. Matur nuwun para dokter, nakes, dan Pemda setempat serta TNI-Polri," tuturnya.

Meski kondisi berangsur membaik, Ibas berpesan agar masyarakat tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan. Sebab pandemi belum usai.

Dilanjutkan Ibas, semua aspirasi yang disampaikan pasti didengarnya. Oleh karena itu dirinya selalu berusaha mengawal dan menyalurkan banyak program.

Baca juga : Bersama Kemensos, BSI Salurkan Bansos di Aceh

"Saya juga mengawal program-program lain seperti memberikan bantuan langsung sembako, memberikan bantuan usaha UKM, memberikan bantuan di sektor pendidikan, pertanian, nelayan, dan kesehatan," ungkap Ibas.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.