Dark/Light Mode

Keren, Kita Nggak Masuk Zona Merah Peta Dunia Lagi

Jumat, 17 September 2021 08:00 WIB
Kasus Covid-19 Indonesia turun 56 persen. Kini, Indonesia tidak lagi masuk zona merah di peta dunia. (Foto: Pandemictalks).
Kasus Covid-19 Indonesia turun 56 persen. Kini, Indonesia tidak lagi masuk zona merah di peta dunia. (Foto: Pandemictalks).

 Sebelumnya 
“Dengan semangat gotong royong dan kebersamaan, Indonesia bisa mengendalikan penyebaran Covid-19,” imbuh @viavianii.

Akun @Penyair_Berdiri menimpali. Kata dia, masyarakat Indonesia telah lama mener­apkan prinsip gotong royong. Bahkan, pada situasi sulit di tengah pandemi Covid-19, masyarakat tetap bergotong-royong saling membantu dan saling menguatkan.

“Dukung pemerintah dan mari bersinergi bersatu melawan Covid 19,” ajak dia.

Baca juga : Covid Terkendali, Jokowi Minta Masyarakat Tetap Waspada

Akun @KelianBanjar_GK mengatakan, upaya penanggulangan Covid-19 di Indonesia diapresiasi sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Indonesia berhasil menurunkan angka kasus positif Covid-19 hingga minus 58 persen dalam dua pekan.

Akun @03_nakula juga memuji kerja keras dan kerja sama antara pemerintah dan masyarakat membuahkan hasil signifikan. Yaitu, Indonesia cetak rekor positivity rate dan BOR di bawah batas aman.

“Presiden beserta semua jajaran penentu kebi­jakan di negeri ini, dan juga upaya semua rakyat Indonesia telah mampu menghambat laju perkem­bangan Covid-19,” ujar @MujibUmar3.

Baca juga : Kemenhub Batasi Pintu Masuk Internasional, Berikut Aturan Lengkapnya

Akun @Gendhis_dhia meminta seluruh masyarakat mendukung langkah pemerintah yang sudah berusaha maksimal menangani Covid-19. Dia juga mengingatkan masyarakat tetap disiplin prokes karena pandemi belum berakhir.

Namun, @d_nyl94 sanksi dengan cepatnya penurunan kasus positif Covid-19 di Indonesia. Dia menduga, kasus Covid-19 turun karena testingnya juga turun. “Yang bahaya kalau kasus turun gini pada abai prokes,” kata dia.

Akun @ninarazad menyambung. Dia curiga tidak ada orang lagi yang melakukan tes Covid-19 sehingga kasus turun. “Apa pun itu, jangan dibikin naik lagi dengan bersikap gegabah abai prokes,” wanti-wanti dia. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.