Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Tinjau 31 Titik Vaksinasi Serentak Di Sumut

Kapolri Pastikan Target Presiden Jokowi Tercapai

Jumat, 17 September 2021 12:54 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau kegiatan vaksinasi di Pasar Induk Laucih, Medan, Sumatera Utara, Jumat (17/9). (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau kegiatan vaksinasi di Pasar Induk Laucih, Medan, Sumatera Utara, Jumat (17/9). (Foto: Divhumas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau kegiatan vaksinasi serentak di 31 titik kab/kota di seluruh Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Jumat (17/9).

Panglima TNI dan Kapolri mengunjungi secara langsung vaksinasi massal di lokasi Pasar Induk Laucih, Medan.

Baca juga : Antusiasme Tinggi, Vaksinasi di Universitas Budi Luhur Lebihi Target

Di tempat itu, mereka berdua juga menyempatkan untuk menyapa secara virtual beberapa lokasi yang juga menggelar vaksinasi serentak di Sumut.

"Menindaklanjuti arahan bapak Presiden untuk mengakselerasi vaksinasi hari ini saya dan Panglima berkunjung melihat secara langsung upaya-upaya untuk melaksanakan percepatan vaksinasi dengan menambah titik-titik vaksinasi," kata Sigit dalam tinjauannya.

Baca juga : Jokowi: Sekolah Tatap Muka Segerakan Jika Sudah Divaksin

Dia menyebut, Pasar Induk Laucih dipilih sebagai tempat vaksinasi lantaran merupakan salah satu pusat aktivitas masyarakat. Tapi selain vaksinasi, ditegaskan Sigit, juga diperlukan penegakan protokol kesehatan (prokes).

"Aktivitas Pasar Induk yang cenderung dilaksanakan dari malam sampai pagi tentunya ini juga perlu mendapatkan perhatian khusus. Terima kasih pak Wali Kota yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi di Pasar Induk," tutur mantan Kapolda Banten ini.

Baca juga : Kapolri Optimis Target 2 Juta Per Hari Tercapai

Dalam kesempatan ini, Sigit menekankan kepada Forkopimda Sumut untuk terus meningkatkan akselerasi vaksinasi. Tujuannya, agar target yang dipatok Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni penyuntikkan dua juta vaksin dalam sehari, dapat terwujud.

"Kami harapkan pencapaiannya harus terus tingkatkan karena kami memiliki target untuk capai angka 2,3 juta vaksin sehari, sebagaimana harapan Bapak Presiden. Maka rerata hariannya harus diatas 114 ribu jadi tentunya target ini harus betul-betul dikejar," ucap Sigit.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.