Dark/Light Mode

Tinjau 31 Titik Vaksinasi Serentak Di Sumut

Kapolri Pastikan Target Presiden Jokowi Tercapai

Jumat, 17 September 2021 12:54 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau kegiatan vaksinasi di Pasar Induk Laucih, Medan, Sumatera Utara, Jumat (17/9). (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau kegiatan vaksinasi di Pasar Induk Laucih, Medan, Sumatera Utara, Jumat (17/9). (Foto: Divhumas Polri)

 Sebelumnya 
Menurut eks Kabareskrim Polri ini, pengawasan prokes dan percepatan vaksinasi, dapat menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Sumatera Utara. Khususnya, lokasi yang masih ditetapkan dalam kategori PPKM level 4.

"Karena memang kuncinya bagaimana tegakkan prokes di satu sisi, dan setelah dilonggarkan, kegiatan vaksinasinya harus diperkuat di sisi lainnya," imbuhnya.

Baca juga : Antusiasme Tinggi, Vaksinasi di Universitas Budi Luhur Lebihi Target

Dengan kombinasi prokes dan vaksinasi, masyarakat bisa melaksanakan aktivitas sehingga pertumbuhan ekonomi meningkat. Tapi, laju pertumbuhan Covid juga bisa dikendalikan.

Sigit pun kembali mengajak kepada masyarakat untuk tidak ragu ataupun takut untuk melaksanakan vaksin. Ia berharap, warga segera menuju ke gerai-gerai vaksin yang telah disiapkan.

Baca juga : Jokowi: Sekolah Tatap Muka Segerakan Jika Sudah Divaksin

"Bagi masyarakat yang ragu-ragu vaksinasi mari berbondong-bondong datang ke gerai titik vaksinasi yang sudah disiapkan dan tentunya bagi yang sudah vaksin tetap harus pakai masker. Itu yang bisa kita sampaikan, ayo pakai masker, ayo segera vaksin," ajak Sigit, sekaligus menutup sambutan. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.