Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Eksklusif Rakyat Merdeka Dengan Sandiaga Uno

Saya Telepon Pak Prabowo, Kangen Nasgor Hambalang

Sabtu, 18 September 2021 08:05 WIB
Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno saat menjadi pembicara dalam Focus Group Discussion (FGD) dengan Rakyat Merdeka bertema Vaksinasi Tokcer, Pariwisata Moncer, Jumat (19/8/2021). (Foto: rm.id)
Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno saat menjadi pembicara dalam Focus Group Discussion (FGD) dengan Rakyat Merdeka bertema Vaksinasi Tokcer, Pariwisata Moncer, Jumat (19/8/2021). (Foto: rm.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sandiaga Uno kini benar-benar larut dalam urusan kepariwisataan dan ekonomi kreatif. Agenda sebagai Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif, amat padat. Sibuk turun ke tempat-tempat wisata. Bukan mau piknik, tapi kerja mengendalikan Covid-19, agar pariwisata bisa hidup lagi. Apakah dia sudah melupakan pasangan lamanya, Prabowo Subianto?

Sandiaga bilang, dia tak lagi terlalu memperhatikan percakapan soal politik. Sibuknya setengah mati. Sampai-sampai rencana ketemuan satu atau dua bulan sekali dengan Prabowo pun sulit. Begitu Prabowo ditunjuk menjadi Menteri Pertahanan, dan Sandi masih di luar pemerintahan, mereka pernah janjian, untuk tetap ketemuan secara periodik.

Baca juga : Kita Kuat, Pasti Bisa Merdeka Dari Corona

“Sambil makan bareng gitu, di Hambalang atau Kertanegara,” katanya, saat Focus Group Discussion (FGD) dengan Rakyat Merdeka, kemarin petang.

Jumat (17/9), Sandiaga Uno berbincang melalui platform Zoom, dari Situbondo, Jawa Timur. Di sana, dia mengunjungi banyak lokasi wisata, juga pesantren, untuk kolaborasi dalam program santri digitalpreuneur, dengan target penciptaan lapangan kerja.

Baca juga : Toyota Pasok Tabung Oksigen Ke Karawang

Banyak pelaku pariwisata yang nasibnya merana di masa pandemi. Karenanya, dia terenyuh dan merasa terpanggil untuk terus turun ke banyak tempat. Dengan harapan, kehadirannya bisa memberikan semangat, motivasi dan secercah harapan.

Kembali ke soal politik. Kata Sandiaga, begitu dia masuk ke pemerintahan, belum ketemuan intens lagi dengan Prabowo. Padahal, mereka pernah janjian mau makan nasi goreng (nasgor) Hambalang.

Baca juga : Rayakan Kemerdekaan, Grand Dafam Braga Bandung Tawarkan Promo National Is Me

“Nasi goreng Hambalang itu. Waktu itu kita janjian (saat) Pak Pabowo sudah ada di pemerintahan, dan saya masih berada di luar pemerintahan. Janjian, periodik mungkin 1-2 bulan sekali kita makan bareng gitu. Di Hambalang atau di Kertanegara. Sudah kita lakukan. Tapi, sejak (saya) bertugas di Kemenparekraf, (padahal) kan (kantor) kita ini tetanggaan tuh. Kita belum bisa ketemu lagi karena sama-sama sibuknya setengah mati,” cerita Sandi.

“Saya pernah telepon, dan saya sampaikan saya kangen nasi goreng Hambalang. Beliau waktu (ditelepon) dalam perjalanan ke luar negeri. Dan kita janjian akan ketemu sepulang itu,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.