Dark/Light Mode

Keren! Bupati Ini Pilih Toyota Avanza Jadi Mobil Dinasnya

Senin, 20 September 2021 10:46 WIB
Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor turun dari mobil dinasnya, Toyota Avanza. (Foto: ist)
Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor turun dari mobil dinasnya, Toyota Avanza. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di saat kepala daerah lain berlomba-lomba menggunakan mobil mewah untuk kendaraan dinasnya, Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor malah memilih Toyota Avanza sebagai mobil dinasnya.

Hal itu terlihat saat Bupati Franc menghadiri acara pengarahan Bapak Presiden Jokowi kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Utara beserta Bupati/Walikota se-Sumatera Utara di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kompleks Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Kamis (16/9).

Berita Terkait : Jokowi Puji Vaksinasi Di Pakpak Bharat, Bupati Franc: Ini Jadi Motivasi Buat Kami

Bupati Franc terlihat sangat berbeda dengan para kepala daerah lain yang hadir pada kesempatan tersebut. Pasalnya, para Bupati/Walikota yang hadir, rata-rata menggunakan kenderaan mewah, namun orang nomor satu di Kabupaten Pakpak Bharat tersebut malah terlihat menggunakan Toyota Avanza berwarna putih.

Ketika ditanyakan Toyota Avanza berplat merah Bernomor Polisi BB 1 Z yang ditumpanginya, Bupati Franc mengatakan, mobil tersebut adalah kenderaan dinasnya.

Baca Juga : Jangan Coba-coba Lempar Batu Ke Kereta, Bisa Dipenjara Seumur Hidup

"Iya ini kenderaan operasional saya. Ya harus kita sesuaikan lah dengan kondisi dan kemampuan daerah kita,” ujar Franc.

Bahkan anak dari Pengusaha MP Tumanggor ini juga mengaku sering melakukan kunjungan kerjanya di daerah dengan menggunakan kenderaan roda dua jenis Vespa. “Biasa saja, kalau di Pakpak Bharat saya malah sering menggunakan kenderaan roda dua saat melakukan kunjungan kerja, nggak apa kan?" ujarnya.

Baca Juga : Haji Lulung Kembali, Amir: Saya Yakin 2024 PPP Menang Pemilu

Dikalangan masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat, Bupati Pakpak Bharat, Bupati Franc dalam kepemimpinannya terkenal dengan kesederhanaannya. [DIT]