Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tok, DPR Setujui Pagu Definitif Kemenpora Tahun 2022 Rp 1,9 Triliun

Selasa, 21 September 2021 13:33 WIB
Menpora Zainudin Amali usai rapat kerja bersama Komisi X DPR RI di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/9). (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali usai rapat kerja bersama Komisi X DPR RI di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/9). (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi X DPR RI menyetujui pagu definitif Kemenpora RI TA 2022 sebesar Rp 1,9 triliun. Hal ini terungkap dalam rapat kerja kemenpora bersama Komisi X DPR RI di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/9,

“Terima kasih dan apresiasi atas persetujuan pagu Kemenpora RI TA 2022. Kami berharap ini bisa dikawal dan kami memohon kemitraan kita ini benar-benar terbangun dengan baik. Kemudian, jika Kemenpora mendapatkan hasil hang baik, maka Komisi X juga demikian,” kata Menpora Amali dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga : Prediksi Mendag, Nilai Produk Pangan Online Tembus Rp 21 Triliun

Menpora Amali dalam pemaparan awal sebelumnya menyampaikan hal yang baru dalam postur RKA-K/L TA 2022 pada program kepemudaan. Hal baru tersebut diantaranya mengkoordinasikan data kepemudaan guna memastikan data yang valid di tingkat nasional dan daerah untuk dijadikan indikator kinerja outcome dan orientasi setiap asdep terkait kepemudaan.

“Menganalisa dan memproyeksi data yang dimaksud baik secara nasional maupun daerah. Merumuskan strategi, target dan indikator kinerja outcome dengan pemerintah daerah dan K/L. Melakukan pilot project di lokus yang capaian pembangunan kepemudaannya masih rendah sesuai dengan data yang telah dianalisis. Intervensi dilakukan dengan justifikasi yang tepat baik melalui affirmative policy action ataupun dengan reward,” ujar Menpora Amali.

Baca juga : Komisi X DPR Setujui Pagu Anggaran Sementara Kemenpora TA 2022

“Lalu, memberikan penghargaan kepada individu atau organisasi yang layak untuk mendapatkannya. Melakukan kerjasama internasional sebagai dukungan keterlibatan pemuda Indonesia di forum internasional, dalam rangka menangani indikator kinerja outcome,” sambung Menpora Amali.

Selain itu, juga terdapat hal baru dalam postur RKA-K/L TA 2022 pada program keolahragaan. Anggaran dalam program keolahragaan ini, lanjut Menpora Amali, nantinya akan difokuskan pada pelaksanaan Desain Besar Olahraga Nasional atau yang populer dengan sebutan DBON.

Baca juga : Komisi V Siap Perjuangkan Backlog Anggaran Kemendes Tahun 2022

“Secara garis besar, meningkatkan partisipasi aktif berolahraga dan tingkat kebugaran jasmani masyarakat, khususnya peserta didik pada satuan pendidikan. Meningkatkan pencapaian prestasi Olahraga dunia fokus pada capaian peringkat pada Asian Games dan Asian Para Games di RRT sebagai persiapan menuju Olimpiade dan Paralimpiade 2024 Perancis,” terang Menpora Amali.

Kemudian, juga dalam program itu juga melakukan pembinaan dan pengembangan industri olahraga nasional serta optimalisasi penggunaan produk dalam negeri sehingga industri olahraga nasional mampu berperan aktif dalam pembinaan dan pengembangan olahraga nasional serta berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.