Dark/Light Mode

GP Ansor Dukung Muktamar NU Ke-34 Digelar Tahun Ini

Rabu, 22 September 2021 18:33 WIB
Ketua Pengurus Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor Luqman Hakim. (Foto: Ist)
Ketua Pengurus Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor Luqman Hakim. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Pengurus Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor Luqman Hakim mendukung digelarnya Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) Ke-34 digelar tahun ini. Dukungan ini, didasari amanah banyak Kiai dan Ulama sepuh.

"Penyelenggaraan Muktamar NU Ke-34 â‚©enting secepatnya dilaksanakan, mengingat sudah tertunda hampir satu tahun," ujar Luqman kepada RM.id, Rabu (22/9).

Baca juga : Bertemu Di Lirboyo, Kiai Sepuh Desak Muktamar NU Digelar Tahun Ini

Luqman menjelaskan, Muktamar sudah terlalu lama ditunda sejak terjadwal Oktober 2020 silam di Lampung. Penundaan ini, karena pertimbangan pandemi Covid-19. Namun, pengendalian pandemi saat ini sudah jauh lebih maju dibandingkan tahun kemarin. Pun, kesadaran masyarakat melaksanakan protokol kesehatan semakin membaik.

"Capaian vaksinasi yang makin meluas dan keberhasilan adaptasi dengan kenormalan baru, tentu menumbuhkan harapan baru bagi pelaksanaan berbagai kegiatan kehidupan," katanya.

Baca juga : BUMN Transparan Kelola Perusahaan

Nah, Muktamar NU Ke-34 jika digelar tahun ini, bisa menjadi semangat baru dalam upaya melawan pandemi. Ini, bakal menjadi momentum meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dan memperluas budaya hidup bersih sebagai syarat memasuki masa endemi Covid-19.

Di samping itu, katanya, Muktamar NU tahun ini akan memicu percepatan dan perluasan vaksinasi nasional, karena seluruh peserta, tentu wajib telah mengikuti vaksinasi Covid-19. "Muktamar Ke-34 NU akan menjadi berkah bagi masyarakat dan bangsa Indonesia," yakinnya.

Baca juga : PWNU Jatim Usul Muktamar NU Digelar Tahun Ini

Wakil Ketua Komisi II DPR ini juga mengklaim, organisasi yang dipimpinnya ini siap memberikan dukungan penuh kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk melaksanakan amanat para kiai maupun ulama sepuh NU ini.

"Mereka menghendaki Muktamar NU Ke-34 digelar tahun 2021 sebagaimana juga telah menjadi keputusan Munas NU tahun kemarin," tutupnya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.