Dewan Pers

Dark/Light Mode

Angkasa Pura I Dukung Persiapan Dan Uji Coba Kereta Bandara YIA

Minggu, 15 Agustus 2021 13:20 WIB
Angkasa Pura I Dukung Persiapan Dan Uji Coba Kereta Bandara YIA

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura I (Persero) mendukung penuh berbagai tahapan persiapan dan pengujian Kereta Api (KA) Bandara Internasional Yogyakarta-Kulon Progo (YIA) sebelum dapat dioperasikan

 

Berita Terkait : Ternyata Prajurit Yang Pamer Otot Dengan US Army Bukan Jenderal Andika

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi menegaskan, Angkasa Pura I senantiasa mengutamakan aspek keselamatan dan keamanan dalam memberikan layanan kebandarudaraan. Termasuk dalam menyediakan fasilitas stasiun Kereta Api Bandara YIA.

Disebutkan, Kereta Api Bandara YIA ini sebagai layanan intermoda transportasi terintegrasi yang akan dioperasikan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Berita Terkait : Raja Mangkunegara IX Dimakamkan Dengan Adat Mataram

"Dalam menyediakan layanannya, Angkasa Pura I tetap mengutamakan aspek keselamatan dan keamanan, termasuk penyediaan fasilitas stasiun KA Bandara YIA," tutur Faik Fahmi.

Dikatakan, KA Bandara YIA akan dilakukan pengujian oleh tim persiapan yang melibatkan berbagai stakeholder sebelum dapat dioperasikan. 

Berita Terkait : Masih Diuji Coba, Kereta Bandara YIA Belum Bisa Operasi

Seperti tim penguji dari Balai Pengujian Perkeretaapian, tim dari direktorat teknis terkait di Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan, Balai Teknik Perkeretaapian Jawa Bagian Tengah, kontraktor, konsultan, dan PT Kereta Api Indonesia (Persero).

"Terkait pengoperasian KA Bandara YIA, kami mengikuti arahan dan keputusan dari regulator berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan oleh tim pengujian," ujar Faik Fahmi.
 Selanjutnya