Dark/Light Mode

Muhammadiyah Soal Penembakan, Penyerangan & Pembacokan Ustad

“Ada Yang Sedang Bermain Api”

Jumat, 24 September 2021 08:58 WIB
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof Abdul Mu`ti (Foto: Istimewa)
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof Abdul Mu`ti (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Tiga peristiwa penyerangan ustad ini memang bikin heboh. Peristiwa pertama terjadi pada Minggu (19/9) malam. Saat itu, Ustad Armand alias Alex tewas ditembak di Tangerang, Banten, saat pulang dari Shalat Maghrib.
 
Peristiwa kedua terjadi Senin (20/9) siang. Korbannya Ustad Abu Syahid Chaniago. Dia diserang saat ceramah di Masjid Baitus Syakur, Batam, Kepulauan Riau. Pelakunya langsung diamankan jemaah. Dugaan sementara, pelaku, yang sempat mengaku komunis itu, adalah Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).
 
Peristiwa ketiga, terjadi Selasa (22/9) malam, sekitar pukul 10. Korbannya bernama Ustad RM Jamiludin. Saat dalam perjalanan pulang ke rumahnya di Cikarang Utara, Bekasi, menggunakan sepeda motor Yamaha NMAX Jamiludin dipepet dua orang dengan menodongkan celurit. Setelah Jamiludin roboh, pelaku lalu membawa kabur motornya.
 
Mabes Polri tidak tinggal diam. Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono memastikan, pihaknya terus mengusut rentetan peristiwa penyerangan ustad itu. "Kita usut setiap kejadian yang ada," kata Argo, kemarin.
 
Ia berharap, dugaan keterkaitan antar setiap peristiwa penyerangan ustad tidak ada. "Semoga tidak ada," sambungnya. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.