Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PB IKAPMII Ingin Muktamar NU Ke-34 Hasilkan Pemimpin Terbaik

Jumat, 24 September 2021 07:18 WIB
Ketua PB IKAPMII Akhmad Muqowam. (Foto : Istimewa)
Ketua PB IKAPMII Akhmad Muqowam. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus Besar Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB IKAPMII) berharap pelaksanaan Munas Alim Ulama dan Konperensi Besar NU yang akan dilaksanakan pada 25-26 September 2021 menjadi forum penting dalam memilih pucuk pimpinan NU mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua PB IKAPMII Akhmad Muqowam setelah audiensi dengan Ketua PBNU Sayid Agil Siraj di Kantor PB NU Jakarta, Kamis (23/9).

Baca juga : Ahmad Muqowam: Muktamar NU Ke-34 Bakal Hasilkan Pemimpin Terbaik

Muqowam mengatakan telah membahas di internal PB IKAPMII dan Pengurus Wilayah se-Indonesia tentang dinamika aktual yang strategis, kualitatif dan harapan besar terhadap keberlangsungan Nahdlatul Ulama.

"IKAPMII juga sangat berharap pelaksanaan Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konperensei Besar NU berjalan secara lancar dan tertib, serta menghasilkan keputusan obyektif dan rasional, termasuk berkaitan dengan pelaksanaan Muktamar NU Ke 34," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (24/9).

Baca juga : GP Ansor Dukung Muktamar NU Ke-34 Digelar Tahun Ini

Dalam audiensi dengan Ketua PB NU, Ahmad Muqowam mendiskusikan berbagai dinamika NU, keagamaan, kemasyarakatan dan kebangsaan, dan Ketum PBNU sangat berharap kepada jajaran IKA PMII di seluruh Indonesia untuk terlibat dalam rumah besar ummat Islam Indonesia.

"Melalui Ketua Umum PBNU, PB IKAPMII memohon dengan hormat agar Munas Alim Ulama dan Konperensi Besar NU dapat mengambil keputusan yang rasional, obyektif dan bertanggung jawab bagi keberlangsungan NU dan NKRI," pinta dia.

Baca juga : Di KPK, Anies Pamer Keberhasilan Tangani Pandemi Di Jakarta

Ditambahkan, rapat koordinasi antara PB IKAPMII dengan PW IKA PMII se Indonesia yang dilaksanakan pada Rabu 22 September 2021 sepakat meminta kepada PBNU untuk melakukan evaluasi atas pelaksanaan kaderisasi di lingkungan NU serta meminta PB IKA PMII bisa terlibat lebih intens dalam perencanaan dan pelaksanaan berbagai program dilingkungan PBNU.

“Dan memastikan bahwa Ketua Umum PBNU yang terpilih dalam Muktamar 34 adalah kader terbaik NU,” tutupnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.