Dark/Light Mode

Isi PKKMB UWG Malang

Ganjar Cerita Hanya Pakai Kijang, Bawahannya Nggak Berani Pakai Mobil Mewah

Rabu, 29 September 2021 12:50 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Foto: Istimewa)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi tamu kehormatan dalam Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Kampus Inovasi Universitas Widyagama (UWG) Malang. Saat memberikan pembekalan, Ganjar memotivasi para mahasiswa baru UWG Malang sampai cerita mengenai kebersahajaan yang harus dimiliki pemimpin.

Ganjar yang tampil santai melalui virtual, disambut antusias para mahasiswa. Di awal paparnya, Ganjar menekankan generasi milenial tangguh dan kuat. Dia pun mengumpakan generasi milenial seperti keris yang terus ditempa hingga bagus.

"Demikian juga dengan Anda para mahasiswa generasi milenial, harus kuat menghadapi semua tantangan yang ada di depan anda. Bagaimana itu bisa didapatkan, yakni dengan berorganisasi. Mengapa demikian. Karena dengan berorganisasi, Anda akan mengetahui bagaimana dan apa yang harus diakukan pada orang-orang dalam organiasi yang Anda pimpin atau Anda ikuti," paparnya.

Politisi PDIP lalu bicara mengenai kesederhanaan dan kebersahajaan seorang pemimpin. Seorang pemimpin tidak menonjolkan kemewahan dan kemegahan kepada rakyat.

"Saya hanya pakai kijang saja, tidak pakai mobil mewah dengan harga yang miliaran rupiah. (Mobil mewah) itu akan sangat menyakiti hati rakyat yang telah memilih kita dan menjadikan kita sebagai seorang pemimpin. Itu contohnya. Maka, di Jawa Tengah pejabat eslon hingga camat tidak ada yang menggunakan mobil mewah untuk kedinasannya," jelasnya. 

Rektor UWG Malang Agus Tugas Sudjianto, mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengenalkan lingkungan kampus kepada para mahasiswa baru, baik lingkungan akademik maupun non akademik. Juga semua fasilitas yang dimiliki Kampus UWG Malang, serta SOP dan kebijakan-kebijakan kampus.

"Maba (mahasiswa baru) UWG kali ini berasal dari 17 provinsi di Indonesia. Tersebar pada semua pulau-pulau besar di Tanah Air dan berasal dari 329 SMA/SMK/MA di seluruh Nusantara," terangnya.

Karena kondisi belum kondusif terkait dengan pandemi Covid-19, kuliah tamu dalam rangka PKKMB ini dilaksanakan secara daring. "Bertindak sebagai pendukung pada kegiatan ini adalah Ikatan Alumni Universitas Widyagama Malang (IKAWIGA) yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Universitas Widyagama Malang," terangnya.

Dengan kegiatan ini, diharapkan para mahasiswa baru dapat termotivasi semangat dalam belajar dan mampu menjadi mahasiswa yang unggul, kreatif dan inovatif. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.