Dark/Light Mode

Bagi-bagi Beras Berstiker Foto Dirinya

Gibran Punya Cara Jitu Meredam Serangan

Kamis, 30 September 2021 07:30 WIB
Beras 5 kilogram berstiker foto Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Foto: iNews/Septyantoro)
Beras 5 kilogram berstiker foto Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Foto: iNews/Septyantoro)

RM.id  Rakyat Merdeka - Warganet diramaikan dengan pembagian beras berstiker foto Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Banyak yang mempertanyakan dana pembelian berasnya. Seperti biasa, Gibran pun punya cara jitu meredam serangan.

Beras yang dibagi-bagi Gibran berukuran 5 kilogram. Dibungkus beras tersebut ditempeli stiker yang ada foto Gibran mengenakan pakaian adat Jawa, lurik, kain batik, dan blangkon. Di sampingnya, terdapat kata-kata mengajak peduli sesama di tengah pandemi Corona.

“Wabah global ini membuat keadaan berubah. Namun kepedulian terhadap sesama harus kita tingkatkan. Bersama kita kebut vaksinasi, kebut pemulihan ekonomi dan bangkit dari pandemi,” begitu bunyi tulisannya.

Baca juga : Yuni Shara, Anak Larang Punya Pacar Berondong

Gibran juga menyertakan nomor WhatsApp yang biasa digunakan untuk menerima aduan masyarakat, yakni 081225067171.

Benar saja, pembagian beras ini langsung jadi pertanyaan di dunia maya. Akun @p_widyanto99 mempertanyakan dana pembelian berasnya. “Uang negara apa uang pribadeh?” tanyanya.

Sementara akun @AidaMeisya1 menanyakan kenapa berasnya harus dipasangi foto Gibran. “Kenapa harus pake foto,” cuitnya. “Alangkah elokmya di ganti dengan lambang daerah,” ujar @Rizki12279143.

Baca juga : Penumpang Pesawat Mulai Merangkak Naik

Akun @downerjarool54 mengatakan, kalau sifatnya sumbangan dari uang pribadi dan niatnya sedekah, nggak ada yang bisa protes sih. “Tapi kalau uang negara terus ditempel-tempelin foto pribadi, ya termasuk libido politik yang cari jalan pintas, gada etika,” cuitnya.

Banyak juga netizen yang mendukung Gibran ini. “Alhamdulillah aamiin ya rabbal alamin. Semoga sehat-sehat selalu, Mas. Sukses selalu,” harap @Sutata95615748. “Jadi pemimpin seperti inilah memperhatikan warganya. Jangan jadi pemimpin hanya memperkaya diri dan balas budi dengan mengkorupsi APBD,” timpal @swandywidjaja06.

Akun @awahawah614 menilai kegiatan yang dilakukan Gibran itu langkah positif. “Contoh yang baik. Seharusnya ditiru. Jangan dibuat menjatuhkan. Justru Gibran ini melakukannya untuk mengantispasi serangan,” beber dia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.