Dark/Light Mode

Bagi-bagi Beras Berstiker Foto Dirinya

Gibran Punya Cara Jitu Meredam Serangan

Kamis, 30 September 2021 07:30 WIB
Beras 5 kilogram berstiker foto Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Foto: iNews/Septyantoro)
Beras 5 kilogram berstiker foto Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Foto: iNews/Septyantoro)

 Sebelumnya 
Menanggapi banyaknya serangan, Gibran santai dan ketawa saja. Menurut dia, bantuan beras tersebut untuk membantu masyarakat.

Dia mengaku sengaja membawa beras-beras itu di mobil setiap hari. Beras dibagikan untuk warga yang membutuhkan.

“Itu beras yang di mobil saya. Setiap pulang kerja membagi dulu, ke kampung-kampung, untuk warga yang membutuhkan. Kalau lihat tukang becak, berhenti saya bagikan,” ujarnya, di Solo, kemarin.

Baca juga : Yuni Shara, Anak Larang Punya Pacar Berondong

Selain beras, dia juga membawa beberapa barang wajib lainnya. Ada buku tulis, bolpoin, masker dan terkadang susu yang biasa dibagikan untuk anak-anak.

Lalu dari mana dananya? Gibran mengatakan, semuanya dibeli dengan gajinya sebagai orang nomor satu di Kota Batik tersebut. Selain untuk membeli beras, Gibran menegaskan, gajinya juga habis untuk membiayai sekolah warga. Bahkan, dia mengaku kerap membayari biaya pengobatan warganya.

Menurut dia, gaji yang diterimanya tidak pernah dia pakai untuk kepentingan pribadi. Tetapi, dia gunakan untuk kepentingan masyarakat Solo. “Sok-sok ya malah tombok (kadang-kadang malah kurang),” ujarnya.

Baca juga : Penumpang Pesawat Mulai Merangkak Naik

Pakar komunikasi politik Universitas Sebelas Maret (UNS), Sri Hastjarjo menilai, Gibran sudah jago menghadapi kritikan-kritikan yang ditujukan kepadanya. Gibran juga tak pernah marah dikritik.

Terkait pembagian beras, Sri menilai tindakan itu lebih tepat dan elegan. “Cara itu bisa menarik simpati masyarakat dan melihat sembako dibutuhkan oleh masyarakat, saya pikir dua-duanya benar,” aku Sri.

Terkait adanya tempelan stiker bergambar foto Gibran, Sri menyebut itu tidak masalah. Apalagi, dibelinya pakai duit pribadi. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.