Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BIN Lanjutkan Vaksinasi Door To Door, Di Ponpes-Madrasah & Kasih Bansos Di 7 Provinsi

Di Masa Sulit Seperti Ini, Bansos Sangat Penting

Senin, 26 Juli 2021 07:50 WIB
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan mengecek paket sembako dan vitamin yang akan dibagikan ke warga Karang Tengah, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (25/7/2021). (Foto: Humas BIN)
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan mengecek paket sembako dan vitamin yang akan dibagikan ke warga Karang Tengah, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (25/7/2021). (Foto: Humas BIN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Intelijen Negara (BIN) terus menggelar vaksinasi secara door to door, vaksinasi untuk pelajar, juga pemberian bantuan sosial alias bansos. Kegiatan ini digelar karena vaksinasi bisa jadi senjata ampuh mengendalikan Covid-19. Sedangkan bansos sangat penting untuk menolong warga yang terdampak Covid-19.

Kemarin, giliran Cianjur, Jawa Barat yang jadi sasaran BIN. Kepala BIN, Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan (BG) ikut memantau kegiatan vaksinasi dan pemberian bansos di wilayah ini.

Baca juga : BIN Gelar Vaksinasi Door To Door Dan Salurkan Bansos Di 6 Provinsi

Kepala BIN meninjau 3 tempat langsung. Pertama, vaksinasi pelajar dan santri di Yayasan Madrasah Tanwiriyyah. Kedua, vaksinasi secara door to door di Desa Sukasari. Ketiga, pembagian bansos di Desa Karang Tengah.

“Hari ini (25/7), sesuai dengan petunjuk dari Bapak Presiden Joko Widodo, kami dari BIN melanjutkan program vaksinasi bagi anak pelajar, di Cianjur. Hal tersebut dilakukan untuk menekan angka kenaikan Covid-19, juga di kalangan anak-anak,” tutur BG.

Baca juga : Di Depan Corona, Harta Dan Tahta Tak Sakti Lagi

BG kembali mengingatkan bahwa vaksinasi Covid-19 bisa menyelamatkan diri sendiri serta keluarga. Khususnya vaksinasi Covid-19 di Ponpes (Pondok Pesantren), sangatlah penting, guna mencegah santri atau siswa terpapar Covid-19.

BG menjelaskan, anak-anak santri atau siswa madrasah merupakan salah satu target utama pemberian vaksin Covid-19. Karena, tingkat penularan Covid-19 sangatlah cepat bila terjadi pada anak-anak.

Baca juga : Jokowi Tarik Napas Panjang

“Setelah divaksin, anak-anak harus diberi pengertian untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Karena di masa Pandemi Covid-19 ini, anak-anak harus diberikan perhatian khusus,” jelasnya.

Lebih lanjut, BG membeberkan, vaksinasi di Ponpes, vaksinasi secara door to door dan pembagian Bansos ini, dilaksanakan serentak kemarin, di tujuh provinsi dengan target 15.000 vaksin dan 15.000 sembako, serta vitamin. Tujuh provinsi tersebut adalah Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Riau, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.