Dark/Light Mode

Puan: Prokes Ketat Kunci Keberhasilan PON Papua

Jumat, 1 Oktober 2021 19:39 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani. (Foto : DPR)
Ketua DPR RI Puan Maharani. (Foto : DPR)

 Sebelumnya 
Menurut dia, pihak penyelenggara diharapkan selalu mengecek sertifikat vaksin para penonton pertandingan dan melakukan sterilisasi tempat acara karena PON XX boleh dihadiri penonton dengan jumlah maksimal 25 persen dari total kapasitas.

Selain itu dia menilai, penyelenggara bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah dan Satgas Penanganan COVID-19 untuk terus menyosialisasikan kepada masyarakat agar taat terhadap prokes termasuk agar selalu menggunakan masker.

Baca juga : Dukung Kesehatan Bangsa, Enesis Jadi Sponsor PON XX Papua

"Kepada masyarakat yang ingin menyemarakkan PON Papua untuk terus disiplin prokes dan ingat syaratnya adalah sudah divaksin jika hendak menonton di lokasi pertandingan," ucap dia.

Puan pun mengapresiasi langkah BNPB melalui Satgas Protokol Kesehatan PON XX yang membagikan masker di Bandara Sentani terkait dengan mulai datangnya para kontingen beserta rombongan lainnya.

Baca juga : Pandemi, Produksi Jagung Di Semarang Alami Surplus

Langkah tersebut menurut dia juga harus dilakukan di tiap-tiap lokasi pertandingan dan tempat keramaian yang berkaitan dengan penyelenggaraan PON. Selain itu dia juga berharap kepada TNI/Polri untuk terus menjaga keamanan di Papua agar tidak ada gangguan keamanan selama penyelenggaraan PON. Hal itu menurut Puan agar para atlet dapat bertanding dengan tenang, dan masyarakat pun senang saat ikut berpartisipasi. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.