Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Puan: Prokes Ketat Kunci Keberhasilan PON Papua

Jumat, 1 Oktober 2021 19:39 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani. (Foto : DPR)
Ketua DPR RI Puan Maharani. (Foto : DPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat menjadi salah satu kunci keberhasilan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua. Dengan prokes yang ketat, keselamatan atlet, ofisial, panitia dan masyarakat luas dari ancaman Covid-19 bisa terjamin.

"Penyelenggaraan PON di masa pandemi Covid-19 memang menjadi tantangan untuk kita semua. Protokol kesehatan yang ketat menjadi salah satu kunci keberhasilan agar PON terselenggara dengan baik," kata Ketua DPR RI Puan Maharani dalam keterangannya dilansir Antara, Jumat (1/10).

Baca juga : Dukung Kesehatan Bangsa, Enesis Jadi Sponsor PON XX Papua

Menurut dia, saat ini para kontingen dari berbagai daerah sudah mulai berdatangan ke Papua. pembukaan PON yang mempertandingkan 37 cabang olahraga dan 10 cabang eksibisi juga siap digelar. Penyelenggara PON harus memastikan setiap tahap protokol kesehatan dilakukan dengan baik.

"Hal itu harus dilakukan agar masyarakat Papua merasa aman dengan adanya kepastian seluruh pihak yang terlibat dalam kondisi sehat saat tiba di Papua," ujarnya.

Baca juga : Pandemi, Produksi Jagung Di Semarang Alami Surplus

Dia juga mengingatkan agar kesehatan para atlet perlu diperhatikan agar kondisinya selalu prima selama pertandingan. Menurut dia, harus dipastikan para atlet dan tenaga ofisial ketat melaksanakan 3M dan dalam pertandingan yang banyak bersentuhan fisik, tes Covid-19 jangan sampai terlewat.

Puan mengingatkan agar ruang-ruang karantina harus siap bagi peserta maupun masyarakat yang terindikasi terpapar Covid-19, karena itu fasilitas kesehatan di setiap lokasi pertandingan harus optimal.

Baca juga : Epidemiolog: Jakarta Kunci Pengendalian Pandemi Nasional

"Pisahkan tempat perawatan untuk 'suspect', pastikan agar penanganan terharap pasien sesuai prosedur tanpa mengurangi faktor keselamatan dan kenyamanannya. Koordinasikan aturan kesehatan Satgas Covid-19," katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.