Dark/Light Mode

Sambut HUT TNI ke 76, Kodam XVIII/Kasuari Gelar Doa Bersama di Manokwari, Senin (4/10).

Selasa, 5 Oktober 2021 07:59 WIB
Kodam XVIII/Kasuari menggelar doa bersama memperingati HUT TNI Ke 76.
Kodam XVIII/Kasuari menggelar doa bersama memperingati HUT TNI Ke 76.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kodam XVIII/Kasuari menggelar doa bersama secara serentak di tiga tempat berbeda. Di antaranya, di Masjid Istiqlal Kodam XVIII/Kasuari, Gereja GKI Ebenhaezer Kodam XVIII/Kasuari dan di Pura Giri Bhuana Manokwari, Senin (4/10).

Doa bersama ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76, pada 5 Oktober 2021.

Baca juga : Sambut HUT ke-17, Setjen DPD Gelar Donor Darah

Kabintaldam XVIII/Kasuari, Kolonel Czi Didik Marhedi menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur keluarga besar Kodam XVIII/Kasuari kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa dan diusianya yang ke-76 tahun ini.

"Selain itu seraya memanjatkan doa semoga di usianya yang ke-76 ini, keluarga besar TNI dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara Indonesia tercinta ini, senantiasa mendapat bimbingan dan lindungan Allah SWT, diberikan keselamatan, kesehatan serta kemudahan dalam mengemban tugas dan pengabdiannya guna mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia Tumbuh," ujarnya.

Baca juga : Pertamina Lubricants Berbagi dengan Yatim Dan Dhuafa

Ia menambahkan, pelaksanaan doa bersama ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-76 TNI tahun 2021 yang mengusung tema “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”.

Sebagai informasi, bagi yang beragama Islam agenda ini dipandu dari Ustad Bintaldam yakni Letda Inf Jasmani yang diawali dengan salat Zuhur berjamaah. 

Baca juga : Sambut HUT RI, PDIP Jakarta Timur Gelar Vaksinasi Massal

Sementara yang beragama Khatolik dan Protestan melaksanakan ibadah lewat lagu-lagu pujian, firman Tuhan, dan doa bersama yang dipandu oleh Letkol Inf Yoseb Kaiba. Selanjutnya yang beragama Hindu dipandu oleh Ida Bagus Putu Chandi. Doa bersama juga dilakukan di seluruh jajaran Kodam XVIII/Kasuari. [UMM]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.