Dark/Light Mode

Kata Gus Yaqut

Lewat Moderasi Beragama Anak Muda Berperan Penting Memperkuat Persatuan Bangsa

Jumat, 8 Oktober 2021 17:36 WIB
Pertemuan pemimpin muda Kader Bangsa Fellowship Program (KBFP) Angkatan 9. (Foto: Ist)
Pertemuan pemimpin muda Kader Bangsa Fellowship Program (KBFP) Angkatan 9. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Termasuk, mengampayekan pentingnya aspek moderasi beragama ini melalui kehadiran sebuah aplikasi yang dalam waktu dekat ini akan diluncurkan Kemenag.

Sekolah pemimpin muda Kader Bangsa Fellowship Program (KBFP) adalah program eksklusif pertemuan dan pelatihan kepemimpinan dan kebangsaan yang menghadirkan pemimpin muda dari Aceh sampai Papua serta para pembicara utama baik dari tokoh pemerintahan, wirausaha dan masyarakat sipil.

Baca juga : Sandiaga Ajak Anak Muda Bangun Usaha Di Wisata Desa Dieng

Sejak 2011, KBFP dilaksanakan secara reguler untuk memperkuat kapasitas, integritas, serta loyalitas kebangsaan para pemimpin muda.

Untuk angkatan 9 dilaksanakan pada saat pandemi Covid-19 dan transformasi ekonomi digital, diikuti 100 calon pemimpin muda.

Baca juga : BPIP: Anak Muda Berperan Dalam Mempersatukan Bangsa

KBFP 9 diselenggarakan mulai dari tanggal 4-8 Oktober 2021 dan dilaksanakan secara hybrid dengan dukungan platform forum online Kaskus serta disiarkan oleh Kaskus TV. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.