Dark/Light Mode

Ini Empat Skill Utama Calon Pemimpin Bangsa Di Era Transformatif

Jumat, 8 Oktober 2021 17:47 WIB
Pertemuan pemimpin muda Kader 
Bangsa Fellowship Program (KBFP) Angkatan 9 yang digelar secara hybrid. (Foto: Zoom)
Pertemuan pemimpin muda Kader Bangsa Fellowship Program (KBFP) Angkatan 9 yang digelar secara hybrid. (Foto: Zoom)

 Sebelumnya 
Penanganan Covid-19 sendiri dilakukan menggunakan pendekatan Strategi, Struktur, Sistem, Skill, Speed (5S) dan Target (1T).

"Kalau kita belajar dari kondisi pandemi Covid-19 dibutuhkan pemimpin muda masa depan yang kuat mengedepankan tindakan preventif. Dan menitikberatkan pada kolaborasi dengan pendekatan pentahelix yang membutuhkan kerja sama masyarakat, epidemiologi hingga relawan untuk menangani masalah," imbaunya.

Baca juga : KBRI Den Haag Dukung Pemajuan Perempuan Dalam Bidang Sains

Sebanyak 100 calon pemimpin muda pilihan dari Aceh sampai Papua mengikuti pertemuan dan pelatihan kepemimpinan dan kebangsaan KBFP angkatan sembilan yang dilakukan secara hybrid, mulai dari tanggal 4-8 Oktober 2021.

Peserta yang merupakan pemimpin-pemimpin muda dari berbagai latar belakang profesi dan aktivitas dengan rentang usia 25-35 tahun menjalankan dialog kebangsaan dengan tema ‘Menyongsong Era Transformasi dan New Normal, Menuju Generasi Baru Kepemimpinan Indonesia’.

Baca juga : HUT Ke 76, KAI Sampaikan Pentingnya Transformasi Digital

Pertemuan pemimpin muda nasional ini dibuka oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Founder KBFP Dimas Oky Nugroho.

Selain itu, narasumber yang mengisi antara lain Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dan Gubernur Lembaga Pertahanan Nasional Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo.

Baca juga : HNW: Empat Pilar Hasil Konsensus Bangsa Wajib Dipertahankan

Hadir juga Komisaris Utama Pertamina Wishnutama Kusubandio, Pemikir Kebangsaan Yudi Latif, Aktivis Haris Azhar dan Adnan Topan Husodo, CEO GDP Venture Martin Hartono, hingga Budayawan Emha Ainun Najib atau Cak Nun.

Kegiatan ini didukung oleh platform digital online Kaskus dan Pertamina serta disiarkan oleh Kaskus TV. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.