Dark/Light Mode

Atlet NTT Peraih Emas Dijemput Pake Mobil Pick Up

Tega Banget Sih...

Sabtu, 9 Oktober 2021 07:30 WIB
Bersama pelatihnya, Susanti Ndapathaka, atlet muaythai asal Nusa Tenggara Timur (NTT) peraih medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, duduk di atas mobil pick up. Foto dan video sang pahlawan ini viral, Jumat (8/10/2021). (Foto: Istimewa)
Bersama pelatihnya, Susanti Ndapathaka, atlet muaythai asal Nusa Tenggara Timur (NTT) peraih medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, duduk di atas mobil pick up. Foto dan video sang pahlawan ini viral, Jumat (8/10/2021). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Akibat peristiwa ini, Pemprov NTT menjadi bulan-bulanan warganet. Karena dinilai tega membiarkan atletnya yang berhasil mendulang medali emas hanya dijemput mobil pick up.

Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi buka suara soal ini. Ia membantah jika Pemprov disebut tidak perhatian. Sebelum Susanti tiba, ia menelepon langsung Kadispora NTT untuk memastikan mobil jemputannya. Kadispora melapor ke padanya.

Baca juga : Indah Sari, Jemput Saipul Jamil Pake Mobil Porsche

"Pak Angga bilang sudah ini ada teman-teman saya yang sudah menyiapkan kami keliling kota dulu. Jadi perhatian pemerintah itu ada," jelasnya, Kamis (7/10).

Tapi, apa daya, foto dan video itu sudah terlanjur viral dan mengundang aneka komentar netizen. Sebagian besar berkesimpulan, Pemprov NTT kurang perhatian pada atletnya. "Teganya Pak Laiskodat," tulis @dedensujana menyentil Gubernur NTT Viktor Laiskodat. "Hahaha....parah... Siapa sih Gubernurnya ?" tanya @ANDALAHUSNI.

Baca juga : Gubernur Sumbar Sudah Punya 2 Mobil Pribadi, Hartanya Segini...

Sementara, akun @yunusbara71 heran bercampur bingung, melihat peristiwa itu. Apakah karena pemprovnya tidak punya dana atau karena faktor lain. "Nggak punya dana seremonial, atau memang tidak peduli putra daerahnya berprestasi?" tanya dia.

Namun, akun @mata_hati83 menyemangati. Meskipun ujungnya menusuk juga. "Tetap semangat untuk berprestasi walau tak dianggap oleh Pemda. Masyarakat se Indonesia menganggapmu," kicaunya. "Sang juara penuh dengan kesederhanaan..josss," timpal @AyikMz. "Buat apa toh! Awal dielu-elukan, kalo udah pensiun dilupakan," nilai @Drachmathidayat. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.