Dewan Pers

Dark/Light Mode

Jakarta Nol Kematian, Semoga Nular Ke Daerah Lain...

Minggu, 10 Oktober 2021 08:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjalan di area pemakaman khusus COVID-19 di TPU Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (15/7/2021). (Foto: Antara).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjalan di area pemakaman khusus COVID-19 di TPU Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (15/7/2021). (Foto: Antara).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kasus kematian karena Covid-19 di Indonesia sudah semakin menurun. Bahkan, di DKI Jakarta sudah tidak ada lagi pemakaman dengan protokol Covid-19.

Setidaknya itulah yang terjadi di Jakarta pada 7 Oktober 2021 sebagaimana diung­kap @perupadata. Dalam grafik yang diung­gah, @perupadata mengungkap data kematian tertinggi terjadi pada periode Juli 2021.

“Terakhir kali pemakaman protokol Covid-19 nol adalah 15 Maret 2020, di awal pandemi. Nol pemakaman Covid-19 dicapai tiga bulan setelah puncaknya pada Juli lalu,” ujar @perupadata.

Berita Terkait : Anak SD Di Cianjur Buat Kerajinan Ecobrick Dari Sampah Plastik

Gubernur DKI Jakarta melalui akun @aniesbaswedan mengungkap rasa syukurnya atas hal ini. Menurutnya, nol kematian Covid-19 bisa tercapai atas izin Allah SWTdan ikhtiar semua orang. “Tapi jangan berhenti dulu. Ikhtiar kita ke depan adalah berusaha menjaga agar lebih banyak lagi hari seperti ini, hari tanpa kematian Covid-19,” ujar @aniesbaswedan.

Akun @bungapermatas4 ikut bersyukur. Kata dia, Covid perlahan-lahan hilang dari muka bumi. “Alhamdulillah semangat dan sehat seluruh warganya. Amin,” sambung @ananda_rizeqia.

Akun @qomar2125 juga mengatakan, tidak adanya kasus kematian di Jakarta karena kerja keras semua pihak yang terlibat dalam pen­anganan Covid-19. Juga kerja keras seluruh jajaran Pemerintah Daerah dan instansi lain. “Dengan koordinasi Pak Anies. Tetap seman­gat, Pak,” ujarnya.

Berita Terkait : LaNyalla Dorong Penguatan DPD Sebagai Artikulator Kepentingan Daerah

“Alhamdulillah, semoga lekas kembali pulih Indonesiaku,” kata @adistya_as_saputra. “Terima kasih Pak Anies,” sambung @iriandi_syahputra. “Thanks warga DKI,” sambung akun @ri54ng. “Terima kasih buat semua,” tambah @nanim_17.

Akun @m.yoesoef_ berharap, daerah lain bisa mengikuti pencapaian DKI Jakarta. “Masya Allah, bismillah yang lain ikutan juga yuk, aamiin,” kata akun @sheil.agus. “Semoga menular ke daerah lain. Ayo Indonesia bisa,” tambah @othie115.

“Alhamdulillah, kalau Jakarta nol, biasanya diikuti daerah lain, karena pada nggak mau ketinggalan dari Jakarta, makasih Pak Anies,” ujar @fitriahharis.

Berita Terkait : Biar Tertib, Ibu Tagih Sewa Rumah Ke Bocah 7 Tahun

Akun @saeful_anam23 mengingatkan, capaian ini jangan sampai membuat protokol kesehatan (prokes) menjadi kendor. “Tetap waspada,” kata @yongkiesz. “Ayo jangan len­gah, terus pertahankan protokol yang baik, dan terus berikhtiar,” tambah @yusuf.haekal.
 Selanjutnya