Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kasus Dugaan Pemerkosaan Di Luwu Timur

Mabes Polri Terjunkan Tim Buat Audit Proses Pengusutan Perkara

Minggu, 10 Oktober 2021 22:20 WIB
Karopenmas Polri Brigjen Rusdi Hartono. (Foto: Divhumas Polri)
Karopenmas Polri Brigjen Rusdi Hartono. (Foto: Divhumas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mabes Polri menurunkan tim untuk mengaudit jejak proses pengusutan yang dilakukan Polres Luwu Utara dalam penanganan kasus dugaan pemerkosaan yang dialami oleh tiga anak di bawah umur.

Karopenmas Polri Brigjen Rusdi Hartono menyampaikan, korps baju cokelat menghargai dan menghormati berbagai masukan atas kasus tersebut.

Baca juga : Polisi Tegaskan Penghentian Kasus Sesuai Prosedur

"Mabes Polri dalam hal ini Bareskrim Polri telah menurunkan satu tim ke Polda Sulsel, khususnya di Polres Luwu Timur, di mana tim tersebut akan melakukan audit terhadap langkah-langkah kepolisian yang telah dilakukan oleh penyidik di dalam menangani kasus ini," tutur Rusdi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Minggu (10/10).

Menurut Rusdi, Kapolres Luwu Timur AKBP Silvester Simamora juga telah melakukan pertemuan dengan kedua orang tua dari tiga anak di bawah umur yang mengalami dugaan pemerkosaan.

Baca juga : Diah Pitaloka: Kasus Pemerkosaan 3 Anak di Luwu Timur Harus Dieksekusi Secara Hukum

"Beliau menjelaskan tentang langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Polres Luwu Timur terhadap kasus tersebut, dan ibu korban memahami tentang langkah-langkah tersebut. Komunikasi juga dapat berjalan dengan baik," jelasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.