Click Here

Dark/Light Mode

Bantu Selebgram Kabur Dari Karantina

DPR Desak TNI Tindak Tegas FS

Kamis, 14 Oktober 2021 17:34 WIB
Anggota Komisi IX DPR Netty Prasetiyani Aher. (Foto: Ist)
Anggota Komisi IX DPR Netty Prasetiyani Aher. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perilaku oknum prajurit TNI berinisial FS yang mengizinkan selebgram Rachel Vennya kabur dari karantina di Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Wisma Atlet Pademangan memantik amarah DPR.

Anggota Komisi IX DPR Netty Prasetiyani Aher meminta dugaan keterlibatan FS diusut tuntas. Menurutnya, prajurit TNI seharusnya bertindak sebagai pelaksana dan pengawas penerapan aturan, bukan membantu orang melanggar aturan.

Berita Terkait : Ini Anggota TNI Yang Bantu Selebgram Rachel Vennya Kabur Dari Karantina

"Aparat harus bertindak sebagai pelaksana sekaligus pengawas penerapan aturan, jangan justru membantu pelanggaran," kata Netty saat dihubungi RM.id, Kamis (14/10).

Pemerintah, juga harus memberikan sanksi tegas kepada Rachel. Tidak boleh ada pembiaran dan pembedaan sikap. Apalagi, Rachel merupakan seorang publik figur yang seharusnya menjadi contoh baik bagi masyarakat.

Berita Terkait : Anggota DPR Dan Istrinya Tersangka Pencucian Uang

"Jika pemerintah tidak memberikan sanksi yang tegas apalagi cenderung didiamkan, hal ini dapat memicu kecemburuan sosial. Jangan sampai rakyat berpikir bahwa pemerintah pilih-pilih dalam memberikan sanksi," tegasnya.

Netty menyebut, pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan tokoh publik telah terjadi beberapa kali dan menjadi pemberitaan luas media.

Berita Terkait : DPR: KPPU Bertindak Dong

Dia pun meminta agar langkah klarifikasi dan penindakan yang dilakukan aparat penegak hukum dipublikasikan agar masyarakat tahu dan percaya pemerintah bersikap tegas, adil, dan transparan. "Jika pilah pilih, rakyat bisa bersikap masa bodo dengan ketentuan protokol kesehatan," tambah Netty.
 Selanjutnya