Dark/Light Mode

BMP Papua: Baru Pada Era Jokowi, Listrik Bisa Masuk, Jalan Mulai Ada

Minggu, 17 Oktober 2021 10:55 WIB
Sekretaris Umum Barisan Merah Putih (BMP) Provinsi Papua, Wusabek Wantik (kedua kanan) ketika memberikan keterangan kepada pers, Minggu (17/10). (Foto: ANTARA/HO-BMP Provinsi Papua)
Sekretaris Umum Barisan Merah Putih (BMP) Provinsi Papua, Wusabek Wantik (kedua kanan) ketika memberikan keterangan kepada pers, Minggu (17/10). (Foto: ANTARA/HO-BMP Provinsi Papua)

 Sebelumnya 
Menyinggung soal program vaksinasi, Wusabek menilai hal tersebut berjalan dengan baik. Khususnya di perkotaan, termasuk Papua, masyarakat lebih sadar diri untuk melakukan prokes dan mengikuti vaksinasi secara tertib.

"Kami jelas mendukung percepatan vaksinasi Covid-19. Saya sendiri sudah vaksin di gerai vaksin Polres Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya di Kramat, Jakarta Pusat. Rasanya seperti mengalami imunisasi kembali saat masih kecil," ungkap Wusabek ketika menceritakan pengalamannya saat menjalani vaksin.

Terkait dengan pandemi Covid-19 dan pembangunan infrastruktur, BMP Provinsi Papua mendukung Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Baca juga : Buku Teranyar Marlinda Irwanti Bisa Jadi Rujukan Caleg 2024

"Kami mendukung pemerintah dalam menangani dan mengendalikan pandemi Covid-19,.yang mendapatkan apresiasi dari dunia internasional," katanya.

Selain itu, pihaknya juga mendukung pemerintahan Jokowi dalam pembangunan infrastruktur, jalan, bendungan, irigasi/pengairan, jembatan, bandara, dan pembangunan wilayah perbatasan dan lain-lain.

Apresiasi dan dukungan terhadap hasil kerja kepemerintahan Jokowi-Ma'ruf juga disampaikan oleh tokoh muslim sekaligus Kepala Suku dan Panglima Perang Suku Hilapok, Toufik Ismail Hilapok.

Baca juga : Papang Ramadhani Hattrick Emas Gulat Kelas 130 Kg

Menurutnya, sejak era Orba hingga sekarang, baru pada era Presiden Jokowi lah infrastruktur itu ada di Papua. Bahkan, Jokowi sudah berkali-kali datang ke Papua.

Hal senada juga diutarakan oleh perangkat Desa Jiwika, Kecamatan Kurulu sekaligus Kepala Suku Dani, Udin Wardek Wuka.

Dia menyebut, selama ini jalan dan listrik belum pernah masuk ke perkampungan suku tersebut. Baru pada era Presiden Jokowi, listrik bisa masuk dan jalan mulai ada. Meski belum beraspal. Bahkan, Wamena Papua sudah mudah dijangkau.

Baca juga : Jabar Sabet 3 Medali, Ini Kata Manajer Tim Bulutangkis Aang

"Saya sangat mendukung pemerintahan Jokowi," katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.