Dark/Light Mode

Ini Strategi Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19

Sabtu, 23 Oktober 2021 08:00 WIB
Tetap waspada corona belum reda. (Foto: Istimewa).
Tetap waspada corona belum reda. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Akun @Susansiti96 mengingatkan masyarakat mematuhi prokes, meskipun angka kasus harian Covid-19 di Indonesia semakin menurun. Makanya, selama pandemi jangan lupakan prokes dan menjaga kesehatan. “Kita tetap harus waspada ya, guys. Harus antisipasi gelombang ketiga,” ajak dia.

“Kasus Covid-19 di Singapura kembali me­ledak, tingkat rawat inap naik! Perlu waspada, jangan sampai terjadi di Indonesia. Tips anti­sipasi gelombang ketiga yaitu wajib masker, ikuti prokes, pola hidup sehat, kembangkan pola pikir positif, dan berdoa,” tambah @AureliaAyudia.

Baca juga : Basarah Puji Peran Santri Turut Jihad Melawan Covid-19

Akun @ProfesorZubairi tidak menampik kekhawatiran gelombang ketiga Covid-19 di pikiran banyak orang. Dia menegaskan, jika Indonesia mampu menghindari gelombang ketiga, maka Covid-19 akan berakhir jadi endemi.

“Saya harap kita tidak menurunkan kewas­padaan jelang akhir tahun ini. Tetap hati-hati dan tetap intensifkan vaksinasi,” ujarnya.

Baca juga : Puan: Santri Harus Jadi Pelopor Penanggulangan Covid-19

Akun @Ayunin___ mengatakan, bangsa Indonesia harus tetap disiplin mengamalkan protokol kesehatan. Potensi pandemi Covid- 19 bangkit masih ada dan jangan pernah lengah. “Ayo, kita disiplin prokes dan tetap vaksin. Mari antisipasi dari sekarang gelom­bang ketiga Covid-19,” ajaknya.

Sementara @AbdulAzizlatte meyakini gelombang ketiga Covid-19 tidak akan terjadi di Indonesia. Dia bilang, tidak ada tanda-tanda gelombang ketiga Covid-19 yang tampak saat ini. “Semua kurva mengarah ke titik nol, Covid-19 musnah,” ujarnya. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.