Dark/Light Mode

Covid-19 Di Inggris Meledak, Indonesia Harus Hati-hati...

Senin, 25 Oktober 2021 08:00 WIB
Ilustrasi. (Foto: GETTY IMAGES).
Ilustrasi. (Foto: GETTY IMAGES).

 Sebelumnya 
“Karena oleh sebagian orang di sana kewajiban memakai masker dianggap melanggar HAM (Hak Asasi Manusia),” ungkapnya.

“Betul. Dan akhirnya hanya melihat kepentingan sendiri,” sambung @veronikaikabudi. “Padahal mereka yang nggak pakai masker juga melanggar HAM orang lain. Terutama kalangan yang rentan dan yang punya penyakit komorbid,” sambung @cameleeyah.

Baca juga : Ini Dia Definisi Wanita Cantik Indonesia Zaman Now

Akun @fareeagung berharap kasus di Inggris tidak menular ke Indonesia. Dia berharap semua elemen masyarakat sadar dan menjadikan kasus Juli lalu pelajaran.

“Semoga tidak terulang. Kita semua repot susah sedih kehilangan orang-orang yang kita sayangi. Tetap prokes ya,” katanya.

Baca juga : Nonton Di Bioskop Harus Taat Prokes Ya...

Akun @inirembo mengusulkan kepada Pemerintah untuk untuk menggalakkan pemakaian masker dua lapis, prokes ketat di setiap kegiatan maupun perjalanan.

“Awasi benar setiap yang pergi naik bus antar kota dan provinsi. Vaksin dua dosis buat setiap orang dipercepat,” usul dia.

Baca juga : Lindungi Pelaut Indonesia, Kantor Luhut Gandeng ILO

Sementara @rabbanynrky menilai apa yang terjadi di Inggris merupakan hal yang wajar. Kata dia, lonjakan kasus normal terjadi pada fase endemi. Dia bilang, pada fase tersebut, kasus akan meroket, tapi ibarat seperti flu biasa saja.

“Yang paling penting fasilitas kesehatan nggak sampai kewalahan,” ujarnya. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.